Iqbal CJR Sempat Tak Percaya Ditunjuk Perankan Dilan

Elang Riki Yanuar    •    18 Juli 2017 13:31 WIB
film dilan
Iqbal CJR Sempat Tak Percaya Ditunjuk Perankan Dilan
Iqbal dan Vanesha Prescilla (Foto: dok. falcon)

Metrotvnews.com, Jakarta: Iqbal CJR merasa bersyukur ketika ditunjuk memerankan Dilan di film. Namun, pria bernama asli Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan awalnya sempat tak percaya dipercaya sebagai Dilan.

Iqbal sedang melanjutkan studinya di Amerika sehingga tidak tahu ketika orangtuanya dihubungi untuk kemungkinan personel CJR itu tampil di film yang diangkat dari novel laris karangan Pidi Baiq tersebut.

"Tanpa sepengetahuan gue, orangtua gue sudah dihubungi supaya gue bisa ikut main dalam film Dilan ini. Akhirnya gue balik ke sini (bulan Mei 2017). Hari pertama sampai, diajak ngobrol sama ibu 'Kamu tahu Dilan enggak? Mau main filmnya enggak?'" kata Iqbal dalam keterangan tertulisnya.

"Gue masih yang enggak percaya (ditunjuk sebagai Dilan). Kaget karena gue tahu Dilan. Teman-teman gue tahu Dilan. Dan gue tahu yang baca Dilan juga enggak cuma anak-anak muda saja," lanjutnya.

Rasa kaget Iqbal perlahan sirna ketika bertemu langsung orang yang akan berada di balik kemudi film Dilan yaitu Fajar Bustomi dan Pidi Baiq. Fajar adalah sutradara film Dilan, sedangkan Pidi Baiq penulis novel dan skenario Dilan.

"Setelah diskusi lama dan casting panjang banget yang paling tepat dan pas adalah Iqbaal. Karena Dilan itu enggak boleh bule. Sejauh yang saya kenal, dia cerdas untuk jadi Dilan," kata Fajar Bustomi.

Film Dilan akan memulai syuting akhir bulan Juli 2017. Selain Iqbal, film ini dibintangi oleh Vanesha Prescilla sebagai Milea, Giulio Parengkuan, Debo Andryos Aryanto, Steffi Zamora, Yuriko Angeline, Zulfa Maharani dan lainnya.

Iqbal sadar memikul beban berat karena novel Dilan sangat dikenal di kalangan remaja. Sebisa mungkin, Iqbal tampil total mengerahkan kemampuan aktingnya.  

"Buat gue ini tanggung jawab yang besar banget. Selama ini kalau main film, gue kan selalu jadi Iqbal, enggak pernah jadi orang lain. Kalau ditanya mau jadi peran lain apa enggak, gue mau banget. Akhirnya dapat peran yang cukup fenomenal banget kan. Ini tantangan banget buat gue. Gue bahkan disuruh baca buku yang Dilan baca. Gue yakin film ini bakal jadi film yang besar," tutup Iqbal.

 


(ELG)