Film The Matrix Dikabarkan akan Dibuat Ulang

Elang Riki Yanuar    •    16 Maret 2017 08:00 WIB
film asing
Film The Matrix Dikabarkan akan Dibuat Ulang
The Matrix (Foto: via aceshowbiz)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film The Matrix dikabarkan akan dibuat ulang. Menurut The Hollywood Reporter, rumah produksi Warner Bros sedang dalam tahap awal pengembangan membuat reboot film The Matrix. 

Zak Penn disebut kemungkinan besar ditunjuk menulis draft awal film ini. Sedangkan pemeran utamanya akan dibintangi oleh Michael B Jordan. 

Seorang sumber mengatakan bahwa Wachowski bersaudara yang dulu menggarap film The Matrix tidak dilibatkan menjadi sutradara atau penulis naskah. Namun, masih banyak kemungkinan dan perubahan yang bisa terjadi. 

The Matrix adalah trilogi fiksi ilmiah tentang sekelompok manusia yang berperang melawan mesin penguasa dunia di mana mereka tinggal. Seri terakhir trilogi berjudul The Matrix Revolutions dan dirilis 14 tahun lalu.

Trilogi diawali dengan film berjudul The Matrix pada tahun 1999, yang menghantar Wachowski bersaudara meraih penghargaan sebagai sutradara terbaik di Saturn Award 1999. Film kedua Reloaded dan film ketiga Revolutions dirilis di tahun 2003.

Meski sekuelnya dianggap tidak sebagus film pertamanya, film trilogi The Matrix membawa Keanu Reeves menjadi salah satu aktor terkaya kala itu. Keanu Reeves sendiri belum lama ini bicara tentang kelanjutan film The Matrix. 

Keanu mengaku membuka diri jika nanti ada seri keempat The Matrix. Namun, dia mengajukan syarat yaitu, kursi sutradara tetap harus dipegang Wachowski bersaudara.

"Wachowskis bersaudara harus dilibatkan. Mereka harus menulis dan menyutradarainya. Lalu kita akan lihat seperti apa ceritanya, tapi entahlah, mungkin aneh, tapi mengapa tidak?" kata Keanu.


(ELG)

Menantang Gitar Kelas Dunia

Menantang Gitar Kelas Dunia

16 hours Ago

Tiba-tiba Buddy Blaze kunjungi Sidoarjo, Jawa Timur. Bukan ingin melihat 'lumpur lapindo…

BERITA LAINNYA