Produser Tak Takut jika Film Bid'ah Cinta Menuai Protes

Elang Riki Yanuar    •    11 Maret 2017 23:16 WIB
film indonesia
Produser Tak Takut jika Film Bid'ah Cinta Menuai Protes

Metrotvnews.com, Jakarta: Film Bid'ah Cinta mengangkat cerita yang menarik. Film ini mengulas cerita cinta sekaligus tentang perbedaan paham keagamaan yang terjadi di masyarakat.

Produser Eksekutif film Bid'ah Cinta, Willawati tak memungkiri jika tema yang diangkat film ini merupakan isu yang sensitif dan rentan terhadap protes. Namun, Willawati mengaku terbuka untuk berdiskusi jika ada pihak-pihak yang tidak setuju dengan konten di film ini.

"Kita tidak takut karena memang film ini menggambarkan kondisi aktual di masyarakat. Kalau ada yang protes mungkin mereka belum menonton. Tapi kita terbuka untuk berdiskusi jika ada yang keberatan," kata Willawati saat ditemui di Metropole, Jakarta, Sabtu (11/3/2017).

Bid'ah Cinta bercerita tentang kisah cinta Kamal (Dimas Aditya) dan Khalida (Ayushita) yang berasal dari dua latar belakang keluarga berbeda. Meski seiman, cinta Kamal dan Khalida tetap terganjal restu karena keluarga mereka berbeda pandangan dan paham keagamaan.

Menurut sang sutradara, Nurman Hakim, cerita film Bid'ah Cinta mudah dipahami segala lapisan masyarakat. Lebih dari itu, pesan film ini adalah mengajarkan pentingnya sikap toleran terhadap perbedaan.

"Kita tahu ada perbedaan paham keagamaan di masyarakat. Tapi bagaimana kita bisa hidup berdampingan dan bisa toleran. Film ini tentang cinta yang terhalang oleh bid'ah oleh suatu kelompok. Pesan film ini adalah terorisme akan terus terjadi jika kita tidak memiliki kesadaran dan harus saling menghormati," kata Nurman Hakim.

Film Bid'ah Cinta dibintangi Dimas Aditya, Ayushita, Alex Abbad, Ibnu Jamil, Dewi Irawan, Jajang C Noer,  Tanta Ginting, Karlina Inawati, Khiva Iskak, Fuad Idris, Ronny P Tjandra dan Yoga Pratama. Film ini akan tayang di bioskop 16 Maret 2017.



 


(ELG)