Sutradara Peraih Oscar Tolak Garap Film Mulan

Elang Riki Yanuar    •    13 Oktober 2016 20:19 WIB
film asing
Sutradara Peraih Oscar Tolak Garap Film Mulan
Ang Lee (Foto: wenn)

Metrotvnews.com, Jakarta: Meski sudah memiliki jadwal tayang, film live action Mulan belum menemukan sutradara yang tepat. Disney disebut mencari sutradara Asia untuk proyek ini.

Nama Ang Lee muncul sebagai kandidat. Kiprah Ang Lee sebelumnya bisa dilihat lewat film seperti Brokeback Mountain, Life of Pie dan Crouching Tiger, Hidden Dragon yang membawanya merengkuh Piala Oscar.

Tapi, sayangnya sutradara 61 tahun itu dikabarkan menolak untuk menggarap film animasi klasik ini. Namun, tidak disebutkan apa alasan Ang Lee menolak tawaran itu.

Yang jelas, Disney harus bekerja cepat untuk mencari kandidat lain. Pasalnya, studio lain seperti Sony juga dikabarkan mengembangkan film live action yang juga berdasarkan cerita dari Tiongkok.

Sama seperti Disney, Sony juga dikabarkan sedang mencari sutradara asal Asia. Namun, film garapan Sony kabarnya baru tayang jauh setelah Mulan buatan Disney.

Selain sutradara, belum ada artis yang resmi diumumkan terlibat proyek ini. Disney sebelumnya sudah mengumumkan mencari artis Tiongkok untuk bermain di film ini.  

Mulan merupakan film animasi yang pertama dirilis pada 5 Juni 1998. Dulu, film ini disutradarai Tony Bancroft dan Barry Cook. Ceritanya ditulis oleh Robert D. San Souci yang mengambil ide dasar dari legenda Tiongkok tentang Hua Mulan.









 


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA