Dua Karya Sineas Indonesia akan Diputar di Festival Film Tokyo

Antara    •    14 Oktober 2017 16:36 WIB
film indonesia
Dua Karya Sineas Indonesia akan Diputar di Festival Film Tokyo
Adegan film Ziarah (Foto: purbanegarafilms)

Metrotvnews.com, Jakarta: Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) tahun ini menghadirkan deretan karya layar lebar dari sineas Asia Tenggara dalam program CROSSCUT ASIA #04: What’s Next from Southeast Asia.

TIFF dalam siaran pers mengumumkan ada 13 film yang direkomendasikan oleh para maestro di kawasan setempat bekerja sama dengan The Japan Foundation Asia Center. Dua film Indonesia juga berpartisipasi atas rekomendasi Garin Nugroho dan Riri Riza.

Garin merekomendasikan film Mobil Bekas dan Kisah-kisah Dalam Putaran (The Carousel Never Stops Turning) karya Ismail Basbeth, sedangkan Riri merekomendasikan Ziarah (Tales of the Otherwords) yang disutradarai BW. Purba Negara.

Film-film dari negara Asia Tenggara lain meliputi Big Father, Small Father and Other Stories (Vietnam), In April the Following Year, There Was a Fire (Thailand), Kristo (Filipina), My Superheroes (Malaysia), Pop Aye (Thailand/Singapura), Will Your Heart Beat Faster? (Filipina) dan Yasmin-san (Malaysia).

Penonton juga bisa menyaksikan empat film dari sineas muda Kamboja, yakni Don’t Know Much About ABC, Red Ink, Three Wheels dan Twenty Dollars.

Program CROSSCUT ASIA menampilkan film-film Asia yang menonjolkan tema spesifik. Perhelatan pertama mengusung tema Thailand, disusul Filipina dan Indonesia. Sedangkan edisi keempat menghadirkan tema Asia Tenggara bertepatan dengan perayaan 50 tahun ASEAN.

 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA