Debut Akting Putri Marino Diganjar Piala Citra Kategori Aktris Terbaik

Purba Wirastama    •    12 November 2017 10:20 WIB
film indonesia
Debut Akting Putri Marino Diganjar Piala Citra Kategori Aktris Terbaik
Debut Akting Putri Marino Diganjar Piala Citra Kategori Aktris Terbaik (Foto: Purba Wirastama)

Manado: Putri Marino mengawali perjalanan sebagai aktor film dengan mantap. Lewat film debutnya, Posesif, Putri membawa pulang Piala Citra Pemeran Utama Wanita Terbaik.

"Senang banget, pada awal enggak menduga dapat Piala Citra ini. Tapi Puji Tuhan akhirnya di film pertama bisa bawa pulang piala ini. Terima kasih buat yang udah dukung dan buat keluarga Posesif. Deg-degan, lho," kata Putri kepada awak media usai seremoni penerimaan piala.

(Baca: Kata Adipati Dolken dan Putri Marino Soal Posesif)

Putri diunggulkan bersama empat aktor wanita lain. Ada Adinia Wirasti (Critical Eleven), Dian Sastrowardoyo (Kartini), Tatjana Saphira (Sweet 20), serta Sheryl Sheinafia (Galih dan Ratna).

Putri, kelahiran 1993, adalah lulusan sekolah mode di Italia. Dia sempat bekerja sebagai perancang busana di Bali sebelum beralih menjadi presenter program televisi My Trip My Adventure.

(Baca: Produser Posesif Tak Merasa Putri Marino Aktor Pendatang Baru)

Produser Muhammad Zaidy pernah bercerita bahwa saat audisi film Posesif, Putri tidak langsung dibidik dan sempat diragukan karena ada beberapa kandidat lain. Waktu itu tim membuka audisi bagi pemain baru dan yang sudah jadi bintang.

(Baca: Putri Marino Belajar Loncat Indah untuk Film Posesif)

"Waktu itu (Putri) enggak kami pilih seketika. Awalnya, dia kayak enggak cocok. Tapi pas ketemu Putri, ini kayak dia (tokoh Lala)," ujar Zaidy di Jakarta, September lalu.

Malam Anugerah FFI 2017 berlangsung di Grand Kawanua Manado, Sulawesi Utara, pada Sabtu 11 November 2017.


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA