180 Makhluk Baru Dirancang untuk Star Wars The Last Jedi

Purba Wirastama    •    06 Desember 2017 20:28 WIB
star wars
180 Makhluk Baru Dirancang untuk Star Wars The Last Jedi
Porgs dalam Star Wars The Last Jedi (disney)

Jakarta: Makhluk baru dalam Star Wars: The Last Jedi tak hanya burung tanpa paruh Porgs dan rubah kristal Vulptex. Neal Scanlan, creature designer Star Wars, menyebut bahwa timnya telah membuat total 180 makhluk baru untuk kisah The Last Jedi.

"Seratus delapan puluh. Itu banyak," kata Neal, dikutip dari CinemaBlend.

"Apakah 180 akan masuk semua ke hasil akhir, tak ada yang tahu. Pasti akan ada beberapa yang tidak masuk, tapi aku tak tahu yang mana karena belum nonton," imbuhnya.

Neal bergabung dengan Star Wars sejak proyek The Force Awakens. Kendati yakin tidak semua karakter baru akan masuk, pria Inggris kelahiran 1961 ini berharap makhluk yang terlewatkan bisa disertakan di film versi extended atau deleted scenes.

Kalau pun tetap tidak ikut serta, menurut Neal, makhluk-makhluk tersebut bisa jadi akan muncul di film-film berikutnya karena kisah Star Wars yang selalu berlanjut. Kadang pula makhluk ciptaan baru tetap terlewatkan.

"Misal, karakter yang tak muncul di Rogue One akan tetap terlewatkan. Kadang mereka juga bilang begini: Karakter ini terlalu bagus, kok bisa tidak ada di film? Masukkan saja ke sini, karakter ini sangat tepat untuk sekuens ini," tukas Neal.

Dari 180 ini, ada tiga makhluk yang dipastikan akan muncul di The Last Jedi. Dua sudah dikenalkan lewat trailer, yaitu Porgs dan Vulptex. Satu lagi menyerupai manusia, yaitu The Caretakers yang juga hidup berkoloni.

Porgs adalah burung kecil tanpa paruh, yang merupakan perpaduan antara puffin, burung hantu, dan bayi anjing laut. Dalam kisah Star Wars, dia hidup di sekitar bebatuan dan bertengger di tebing Pulau Ahch-to, tempat Luke Skywalker tinggal.

Vulptex adalah rubah kristal es yang hidup berkelompok. Mereka disebut Vulptices saat berkelompok. Makhluk ini tinggal di Planet Crait yang kaya mineral. Dalam The Last Jedi, planet ini menjadi salah satu arena pertempuran kelompok penguasa dan pemberontak.


Caretakers (lucasfilm-disney)

Sementara The Caretakers adalah spesies amfibi yang mengenakan baju kerja biarawati dan semuanya berjenis kelamin perempuan atau betina. Mereka juga tinggal di planet Ahch-to dan berbicara dalam bahasa lidah alien, tetapi tak terlalu akrab dengan Luke.

FIlm ini ditulis dan diarahkan oleh Rian Johnson. Kisahnya mengikuti perjalanan Rey menemui Luke di sebuah planet terpencil, yang telah diceritakan di The Force Awakens.
 
Star Wars: The Last Jedi dijadwalkan rilis di bioskop Indonesia pada Rabu 13 Desember 2017.



 


(ELG)