Adam Driver Ungkap Kerumitan Karakter Kylo Ren di Star Wars

Purba Wirastama    •    20 November 2017 14:36 WIB
star wars
Adam Driver Ungkap Kerumitan Karakter Kylo Ren di Star Wars
Adam Driver dan Daisy Ridley dalam Star Wars VII (Foto: Wookipedia)

Los Angeles: Dalam kisah film Star Wars, Kylo Ren adalah tokoh anak durhaka yang melawan kedua orangtuanya, Leia Organa dan Han Solo. Dia berpindah ke kelompok musuh yang mewakili sisi gelap.

Adam Driver, aktor pemeran tokoh ini, menyebut bahwa Kylo berontak karena minim kasih sayang dan merasa ibu ayahnya lebih peduli urusan perang. Menurut Adam, masalah ini adalah sesuatu yang dapat dipahami banyak orang.

"Aku rasa, gagasan tentang seseorang dengan orang tua yang punya lebih banyak perhatian ke urusan tertentu, adalah hal yang bisa nyambung ke banyak orang. Bisa urusan agama, politik, atau bisnis. Jika tidak dapat menyatu dengan isu tersebut, dia bisa menjadi orang yang rumit," kata Adam dalam wawancara dengan Entertainment Weekly, belum lama ini.

"Melihat sekitar, lalu tidak menemukan dirimu dan tidak menyatu dengan apa yang ada di situ, aku rasa, berpengaruh terhadap bagaimana kita bersikap," imbuhnya.

Adam pertama kali muncul sebagai Kylo dalam film The Force Awakens  garapan sutradara JJ Abrams. Pada akhir cerita, Kylo mengakhiri hidup ayahnya sendiri, yang datang untuk mengajak dia pulang ke kelompok Rebellion. Kisah ini akan berlanjut di film ke-8, The Last Jedi.

"Dari perspektif dia, apa yang dia lakukan itu penuh harapan. Dia mungkin merasa punya keadilan. Aku rasa dia akan terkejut atas apa yang akan dia rasakan begitu Han Solo mati. Dia berharap sesuatu. Dia mengharap kejelasan," ucap Adam.

Rian Johnson, sutradara The Last Jedi, menyebut bahwa masih ada bagian besar cerita Kylo yang baru akan diungkap di film Star Wars  ke-9. Film ini dijadwalkan rilis pada 2019. Kursi penulis dan sutradara dikembalikan kepada JJ Abrams.

"Aku rasa akan tidak menarik jika seluruh cerita hanya berkutat soal apakah Kylo akan dapat hukuman. Dia adalah karakter yang lebih rumit dari itu, dan aku rasa dia layak mendapat kisah yang lebih rumit lagi," ujar Rian.

"Kita tidak perlu membongkar topengnya jika hanya ingin mendapati bahwa dia hanya penjahat kejam yang harus dibunuh," tukas dia.
 
Star Wars: The Last Jedi  dijadwalkan rilis di bioskop pada Desember 2017.

Selain Adam, aktor lain yang terlibat adalah Daisy Ridley, Peter Mayhew, Joonas Suotamo, Oscar Isaac, John Boyega, Andy Serkis, Gwendoline Christie, Lupita Nyong'o, Domhnall Gleeson, Anthony Daniels, Kelly Marie Tran, Laura Dern, dan Benicio Del Toro.




(DEV)