Zara JKT48 dan Widuri Putri Sasono Bergabung dengan Keluarga Cemara

Purba Wirastama    •    04 Januari 2018 19:17 WIB
film indonesia
Zara JKT48 dan Widuri Putri Sasono Bergabung dengan Keluarga Cemara
Jumpa pers Keluarga Cemara (Foto: medcom/purba)

Jakarta: Visinema Pictures telah mengumumkan nama beberapa aktor yang menyusul bergabung dengan Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir untuk film Keluarga Cemara. Dua di antaranya akan jadi pemeran tokoh Euis dan Ara.

Adhisty Zara, 14, yang lebih dikenal sebagai Zara JKT48, akan memerankan Euis. Tokoh Ara adiknya akan diperankan Widuri Putri Sasono, 7, anak kedua Dwi Sasono dan Widi Mulia. Keduanya adalah aktor pendatang baru.

Menurut produser Anggia Kharisma, tokoh Euis dan Ara sangat ikonik dan menjadi kenangan kolektif jutaan penonton Indonesia pada masanya. Anggia menyebut mereka ingin memotret lagi kehangatan relasi dua tokoh tersebut di film baru.

"Kami ingin memotret kehangatan hubungan mereka sebagai saudara untuk menyapa para penonton yang kini lintas generasi," kata Anggia dalam keterangan resmi dari Visinema.

Selain Zara dan Widuri, ada juga Maudy Koesnaedi sebagai pemeran Tante Pressier serta Asri Welas sebagai Ceu Salmah. Dua tokoh ini sudah ada di versi sinetron era 1990-an.

Lalu ada dua tokoh baru teman sekolah Euis yang tidak ada di sinetron. Kedua tokoh diperankan oleh Yasamin Jasem (sinetron Kesempurnaan Cinta) dan Kafin Sulthan (Laskar Pelangi).

Keluarga Cemara merupakan proyek adaptasi dari serial tv berjudul sama era 1990-an hingga 2000-an awal. Naskah ditulis Gina S Noer, yang sekaligus jadi produser bersama Anggia Kharisma di bawah atap Visinema Pictures.

Yandy Laurens menjadi sutradara. Ini adalah debut penyutradaraan Yandy untuk film cerita panjang. Sebelumnya dia menyutradarai Wan An, film pendek peraih Piala Citra 2012.

Ideosource, pemodal ventura untuk bisnis rintisan, bergabung sebagai rekanan produksi. Andi Budiman dan Pandu Birantoro menjadi produser eksekutif. Mereka bertemu dengan proyek ini lewat Forum Film Akatara.

Keluarga Cemara akan dirilis di bioskop pertengahan 2018.

 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA