Pemain Film AIB Kampanye Bahaya Perundungan ke Sekolah-Sekolah

Syaikhul Hadi    •    02 Agustus 2018 22:28 WIB
film indonesiabullying
Pemain Film AIB Kampanye Bahaya Perundungan ke Sekolah-Sekolah
Pemain film AIB #CyberBully Harris Illano dan Michael Lie berkunjung ke SMKN 2 Buduran Sidoarjo (Foto: Medcom/Syaikhul Hadi)

Sidoarjo: Pemain film AIB #CyberBully Harris Illano dan Michael Lie berkunjung ke SMKN 2 Buduran Sidoarjo. Mereka mengkampanyekan film perdananya tentang "Stop Bullying" atau hentikan perundungan yang dimulai dari kalangan pelajar.

"Bahaya bully saat ini tidak hanya di dunia nyata saja, bully marak hingga dunia siber," ucap Pemain Film AIB #CyberBully, Harris Illano saat ditemui di SMKN 2 Sidoarjo.

Film buatan Rumah Produksi Surya Films dan Anami Films ini sejak awal meniatkan sebagai kampanye "Stop Bullying". Mereka menggandeng Komisi Perlindungan Anak (KPAI) sebagai mitra kampanye. Bukan tidak mungkin, hal itu didasari lonjakan aduan atau laporan perundungan yang terjadi pada anak-anak.


Pemain film AIB #CyberBully Harris Illano dan Michael Lie berkunjung ke SMKN 2 Buduran Sidoarjo (Foto: Medcom/Syaikhul Hadi)

Ada puluhan kasus Perundungan yang dilaporkan ke KPAI ditahun 2016. Setahun berjalan, kasus Perundungan menjadi ribuan pelapor atas kasus yang sama. "Kami kewalahan, itu sebabnya kami mendukung kampanye Stop Bullying yang dimulai dari sekolah-sekolah," tambah Komisioner KPAI, Retno Listyarti.

Sutradara Film AIB, Amar Mukhti mengungkapkan, filmnya sangat pas menyuarakan keprihatinan terhadap kasus-kasus perundungan yang terjadi di media sosial. Ada pesan moral yang bisa dipahami kalangan penonton nantinya setelah menyaksikan film ini. Salah satunya adalah balasan atau karma yang bakal diterima pelaku bullying.

"Selalu ada konsekuensi atas nyawa yang hilang. Persekusi, fitnah, berita bohong, ancaman, bukanlah tanpa konsekuensi. Apalagi bila bullying yang berujung kematian," jelasnya.


Pemain film AIB #CyberBully berkunjung ke SMKN 2 Buduran Sidoarjo (Foto: Medcom/Syaikhul Hadi)


Film AIB #CyberBully dirilis pada 2 Agustus 2018. Sebuah film yang punya konsep kuat dalam menyampaikan pesan melalui cerita-cerita yang terjadi di dunia nyata.

Film ini mengisahkan tentang delapan orang sahabat di antaranya, Angel (Damita Romauli Argoebie), Donna (Wendy Afiana Wilson), Ciska (Shoumaya Tazkiyyah), Sarah (Yuniza Icha), Antoni (Harris Illanno Vriza), Bondan (Baron Yusuf Siregar), Cupi (Mikeey Lie). Mereka terjebak dalam permainan yang berujung kematian. Saling meneror satu sama lain agar bisa terlepas dari jeratan permainan sadis.

Kematian yang yang tidak wajar membuat mereka stress dan bertindak semaunya, saling menjatuhkan hingga membuka AIB masing-masing.



 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

5 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA