Demi Peran di Film Tully, Charlize Theron Naikkan Berat Badan 23 Kg

Purba Wirastama    •    24 April 2018 13:12 WIB
charlize theron
Demi Peran di Film Tully, Charlize Theron Naikkan Berat Badan 23 Kg
Charlize Theron di film Tully (focus features)

California: Charlize Theron menempuh proses panjang dalam mengatur bentuk tubuh untuk film drama Tully garapan sutradara Jason Reitman. Sebagai pemeran ibu tiga anak di film, Charlize harus menaikkan berat badan selama 3,5 bulan dan menurunkan lagi 1,5 tahun.

"Aku bertambah hampir 50 pon (22,67 kg) untuk film ini," kata aktor berusia 42 ini dalam wawancara dengan ET Online.

"Aku hanya ingin merasakan apa yang dirasakan wanita ini dan aku rasa itu jalan bagiku untuk semakin dekat dengan dia dan pola pikirnya. Itu kejutan besar bagiku. Aku menghadapi depresi di depan mata. Untuk pertama kali dalam hidup, aku memakan begitu banyak makanan olahan dan minum gula terlalu banyak. Tidak sesenang itu di film ini," lanjutnya.

Untuk menaikkan berat badan, program diet berjalan selama 3,5 bulan. Ini termasuk minum dua susu kocok setiap pagi dan menyantap semangkuk makaroni keju dingin pada pukul 2 dini hari. Charlize mengaku awalnya senang, tetapi kemudian menjadi rutinitas menjemukan.

"Tiga minggu pertama selalu senang karena kita seperti anak kecil di toko permen. Senang pergi dan sarapan di In-N-Out dan menyantap dua milkshakes. Lalu setelah tiga minggu, tidak menyenangkan lagi," ungkapnya

"Ibaratnya, tiba-tiba kau harus makan sebanyak itu dan itu jadi pekerjaan. Aku ingat menyetel alarm tengah malam hanya untuk mengatur (berat badan)," lanjut Charlize.

Saat tubuhnya membesar, terutama bagian perut, kedua anak Charlize heran. Anak paling kecil sampai berpikir bahwa dia sedang hamil.

Setelah proses produksi film selesai, giliran Charlize menurunkan kembali berat badannya seperti semula. Prosesnya ternyata lebih panjang, yaitu 1,5 tahun dan membuat dia tertekan.

"Enggak ada senang-senangnya soal itu. Butuh setahun setengah. Itu adalah perjalanan yang panjang, sangat panjang. Itu sulit karena setelah film aku juga datang ke beberapa sesi jumpa pers dan enggak ada yang tahu bahwa aku melakukan itu untuk film ini," jelas Charlize.

"Aku rasa orang-orang awalnya berpikir, misalnya saat foto pertamaku keluar, bahwa aku menggunakan efek prostetik. Aku datang ke jumpa pers dan kayaknya tak ada yang tahu," lanjutnya.

Menurut Charlize, proses ini jauh lebih panjang daripada saat dia naik-turun berat badan untuk film Monster 15 tahun silam. Saat itu dua hanya butuh puasa makanan tertentu selama lima hari. Dokter meyakinkan Charlize bahwa kondisi tubuh usia 27 dan 42 memang sedikit berbeda.

Namun pengalaman ini membuat dia merasa semakin menyadari bahwa para ibu lain yang telah memiliki anak juga punya masalah yang tak lebih mudah terkait berat badan dan tekanan yang menyertai. Film ini pun bicara soal hal itu.

"Perjuangan ini nyata bagi setiap orang. Apa yang indah adalah bahwa film ini menyatukan. Itu membuat kau sadar bahwa tak ada yang punya masalah lebih mudah darimu," tukasnya.

Charlize menapaki dunia perfilman Amerika sejak usia 20. Selain Tully, film terakhirnya yang akan dirilis tahun ini komedi kriminal Gringo.



 


(ELG)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

2 days Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA