Johnny Depp Sempat Tolak Naskah Awal Pirates of the Caribbean V

Purba Wirastama    •    20 Mei 2017 14:11 WIB
johnny depp
Johnny Depp Sempat Tolak Naskah Awal Pirates of the Caribbean V
Terry Rossio (Foto: deadline)

Metrotvnews.com, Jakarta: Johnny Depp pernah menolak naskah awal film Pirates of the Caribbean: Salazar's Revenge. Alasannya, kisah versi awal memiliki penjahat perempuan.

"Dead Men Tell No Tales (judul lain Salazar's Revenge) versiku dikesampingkan karena menampilkan penjahat perempuan, dan Johnny Depp khawatir kisah ini akan mengulang kisah Dark Shadows, yang juga punya penjahat perempuan," kata penulis naskah Terry Rossio, dikutip dari Indiewire.

Dark Shadows adalah film horor komedi tahun 2012 arahan Tim Burton yang dibintangi Johnny dan Eva Green. Pada abad 18, penyihir jahat (Eva) mengutuk seorang pemuda (Johnny) menjadi vampir karena cemburu terhadap kehidupan keluarganya. Dua abad kemudian, si vampir terbangun dan bertemu lagi dengan penyihir.

Terry, yang menulis naskah kelima film Pirates, menjelaskan bahwa beberapa versi naskahnya disingkirkan selama proses produksi. Ketika membaca lagi naskah versi lama film kelima, biasanya dia merasa naskah tersebut lebih baik dari yang akhirnya diproduksi.

"Kadang hanya butuh satu orang untuk memutuskan secara sepihak, sering hanya dadakan, untuk menghancurkan dunia dan cerita yang dibangun bertahun-tahun. Ide lahir dari banyak orang dalam tahap non-produksi, tapi dalam tahap produksi hanya dari satu orang," kata Terry.

Salazar's Revenge bercerita tentang Jack Sparrow (Johnny) yang diburu oleh Kapten Salazar (Javier Bardem). Salazar telah melarikan diri dari Devil's Triangle dan bersumpah untuk membunuh semua bajak laut, termasuk Jack. Harapan terakhir Jack adalah menemukan Trident of Poseidon, pusaka legendaris pengontrol lautan.
 
Film ini disutradarai oleh Joachim Ronning bersama dengan Espen Sandberg dan diproduseri kembali oleh Jerry Bruckheimer. Selain Johnny dan Javier, Brenton Thwaites dan Kaya Scodelario turut terlibat sebagai pemeran. Orlando Bloom dan Keira Knightley juga akan muncul lagi sebagai Will dan Elizabeth Turner.

Pirates of Caribbean: Salazar's Revenge akan ditayangkan di bioskop mulai Rabu 24 Mei 2017.


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

4 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA