Serial Walking Dead Dikembangkan ke Tiga Film Panjang

Purba Wirastama    •    06 November 2018 16:49 WIB
film hollywoodserial televisi
Serial Walking Dead Dikembangkan ke Tiga Film Panjang
Walking Dead (Foto: AMC Studios.)

California: Serial drama horor Walking Dead telah berjalan sembilan musim sejak 2010 dan kisahnya masih akan terus berlanjut. Perjalanan protagonis utamanya, Rick Grimes yang diperankan Andrew Lincoln, akan diceritakan lebih lanjut dalam tiga film terpisah produksi AMC Studios.

"Ada banyak yang bisa diceritakan dan kami akan menceritakan itu," kata bos konten Walking Dead, Scott M Gimple, seperti dikutip The Hollywood Reporter.

"Kisah Rick akan berlangsung dalam film. Sekarang kami sedang mengerjakan tiga (judul) tetapi bisa saja fleksibel. Selama beberapa tahun ke depan, kami akan mengerjakan tayangan spesial, mungkin saja serial baru, konten digital berkualitas tinggi dan kemudian beberapa konten yang sangat tak biasa. Kami akan menggali masa lalu dan melihat karakter lama. Kami akan mengenalkan karakter dan situasi baru," tutur Scott.

Dalam kisah Walking Dead, Rick adalah wakil kepala polisi di sebuah kota kecil. Setelah baku tembak yang membuatnya koma, Rick terbangun dalam dunia yang sudah dikuasai wabah zombie. Dia muncul sejak serial musim pertama dan menjadi pemimpin kelompok manusia penyintas.

Perjalanan Rick dalam serial berakhir dalam musim kesembilan episode kelima yang baru saja dirilis pada 4 November. Namun kisah Rick belum berakhir dan akan dikembangkan ke tiga film tersebut. Tokoh Anne, yang diperankan Pollyanna McIntosh, juga akan bergabung.

Dalam wawancara dengan Entertainment Weekly, Scott menyatakan ketiga film akan menjadi pertunjukan hiburan yang besar dan epik. Mereka hendak melakukan hal yang sama seperti Netflix, yaitu membuat film besar bagi penonton rumahan.

"Setiap (judul) adalah film berkualitas. Itu yang sedang terjadi dalam industri. Kami telah melihat Netflix membuat itu, yang secara mendasar adalah film-film studio untuk ditonton orang di rumah mereka, dan kami akan melakukan hal serupa di sini," jelas Scott.

Serial Walking Dead punya 120 episode dari sembilan musim itu. Serial ini telah meraih 69 kemenangan dari berbagai ajang penghargaan, termasuk dua dari Emmy Awards.


(ELG)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

3 days Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA