Doctor Strange Lampaui Rekor Iron Man

Elang Riki Yanuar    •    29 November 2016 17:16 WIB
film asing
Doctor Strange Lampaui Rekor Iron Man
Doctor Strange (foto: marvel)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hingga akhir pekan ini, film Doctor Strange mengantongi USD616 juta dari box office seluruh dunia. Pencapaian ini ternyata menciptakan rekor tersendiri bagi Doctor Strange.

Jumlah USD616 juta yang diraih Doctor Strange melebihi pencapaian yang pernah diraih film superhero Marvel lainnya yaitu Iron Man yang menghasilkan USD585 juta. Doctor Strange menggeser Iron Man sebagai film dengan keuntungan terbesar dalam Marvel Cinematic Universe ketika menjalani debut.

Di Amerika Utara, film superhero yang menampilkan Benedict Cumberbatch sebagai pemeran utama itu meraih USD205,1 juta pada akhir pekan ini. Secara internasional, film ini meraup pendapatan sebesar USD410,9 juta.

Di Inggris, film ini meraih USD27,5 juta, di Rusia mendapatkan USD21,9 juta, dan USD20,9 juta dari Brasil. Sedangkan di Asia, khususnya di Tiongkok dan Korea, film ini meraup USD109,6 juta.

Doctor Strange juga melewati pencapaian dari film superhero Marvel lainnya ketika memulai debutnya masing-masing. Iron Man yang tayang pada 2008 kini ada di posisi kedua. Diikuti oleh Ant-Man (USD519 juta), Thor (USD450 juta), Captain America: The First Avenger (USD370 juta), The Incredible Hulk (USD263 juta).

Doctor Strange dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, Chiwetel Ejiofor, Tilda Swinton, dan Benedict Wong. Film yang tayang sejak 4 November 2016 ini disutradarai oleh Scott Derrickson.

 


(ELG)