Iqbaal Ramadhan Perankan Minke dalam Film Bumi Manusia

Purba Wirastama    •    24 Mei 2018 21:41 WIB
film bumi manusia
Iqbaal Ramadhan Perankan Minke dalam Film Bumi Manusia
Para pemeran film Bumi Manusia (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)

Yogyakarta: Falcon Pictures telah mengumumkan para pemain yang akan terlibat di film adaptasi Bumi Manusia. Setelah Sha Ine Febriyanti, sejumlah pemain pokok yaitu Iqbaal Ramadhan, Ayu Laksmi, Donny Damara, dan Mawar Eva de Jongh.

Iqbaal akan memerankan Minke, pemuda Jawa era kolonial yang mendapat kesempatan untuk belajar di sekolah Belanda. Mawar memerankan Annelies Mallema, gadis Jawa-Belanda yang kelak dekat dengan Minke.

Ayu dan Donny berpasangan memerankan orang tua Minke. Lalu Sha Ine, seperti diprediksi sebelumnya, memerankan tokoh impiannya sejak lama, yaitu Nyai Ontosoroh, ibu Annelies.

Hanung menjadi sutradara dan ikut mengembangkan skenario bersama Salman Aristo. Quirine, yang telah terlibat di beberapa film sejarah garapan Hanung sebagai periset, menjadi asisten sutradara untuk menangani para pemain Belanda. Frederica menjadi produser di bawah bendera Falcon. Produksi dilakukan Dapur Film untuk Falcon.

Menurut Hanung, plot cerita film akan berpusat di rumah Nyai Ontosoroh yang melibatkan Annelies dan Minke. Sinopsis resmi belum dirilis, tetapi premis utamanya adalah refleksi mengenai "Lita telah melawan Nak, Nyo. Sebaik-baiknya, sehormat-hormatnya". 

Naskahnya masih dalam tahap finalisasi di draf ketujuh. Proses syuting dijadwalkan untuk akhir Juli hingga Agustus 2018 dan sebagian besar set dibangun di Studio Gamplong Yogyakarta.

Setelah keluar dari grup CJR, Iqbaal dikenal luas sebagai aktor lewat film adaptasi Dilan 1990. Mawar bermain di sejumlah film televisi dan serial produksi Screenplay. Terakhir dia bermain di serial Dia yang Tak Terlihat produksi MNC Pictures. Mawar juga muncul di film layar lebar Promise dan London Love Story 2.

Sebelumnya, Ayu Laksmi tampil di Pengabdi Setan dan Sekala Niskala. Donny menjadi aktor utama di Guru Ngaji. Lalu Sha Ine, yang lebih aktif di panggung teater, terakhir mendapat peran utama di film layar lebar pada 2015 lewat Nay.


 




(ASA)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

13 hours Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA