Serial Brata Angkat Realitas Kelam Investigasi Kepolisian

Cecylia Rura    •    06 September 2018 19:32 WIB
serial web
Serial Brata Angkat Realitas Kelam Investigasi Kepolisian
Tim produksi serial Brata di kawasan Kota Tua, Jakarta, Kamis, 7 September 2018. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Layanan streaming konten film dan serial HOOQ bekerjasama dengan layanan nonton streaming film, serial TV berbagai saluran lokal dan internasional Telkomsel MAXstream merilis mini serial berjudul Brata. Berkisah tentang detektif dalam kepolisian, Brata (Oka Antara) selalu berhasil memecahkan kasus dengan teknik investigasi bengis.

Selain berbalut thriller dan misteri, susupan drama romansa turut menjadi pelengkap manis dengan hadirnya sosok Vera (Laura Basuki), dokter forensik yang membantu pihak kepolisian dalam setiap investigasi.

Novelis Eddri Sumitra atau lebih dikenal E.S. Ito mengarahkan sekaligus bergerak sebagai penulis naskah. Dia mengungkap inspirasi menguak realitas kelam kepolisian dalam melakukan investigasi.

"Pengalaman inspirasi dari kehidupan nyata, kriminalitas dan realitas yang biasa tidak diangkat ke layar bioskop kita," kata E.S. Ito dalam temu media Brata di Gedung Cipta Niaga, Kota Tua, Jakarta, Kamis, 6 September 2018.

"Enggak ada yang smooth dengan urusan polisi. Ini adalah realitas yang kita angkat, ini terjadi di kehidupan nyata," imbuh Ito.

Pengembangan cerita telah dilakukan sejak 2014 dan teaser sempat diluncurkan. Namun, untuk kesepakatan kerjasama karya rumah produksi Marawa bermodal Rp5 Miliar itu bersama HOOQ dan Telkomsel baru dilakukan tahun lalu.

Proyek serial ini dikerjakan dalam waktu sekitar 1-1,5 bulan. Dibantu sutradara Kuntz Agus dan Michael Pohorly. Michael juga bergerak sebagai produser bersama Fauzan Zidni. Untuk naskah, Ito dibantu Syamsul Hadi.

Oka Antara dan Laura Basuki beradu peran bersama beberapa aktor lain di antaranya Haydar Salishz, Rendy Kjaernett, Birgi Putri, Eduart Boang Manalu, Bisma Karisma, Ivanka Suwandi dan Yayu Unru.

Kisah Brata dikemas dalam 6 Episode dan akan tayang perdana 7 September 2018 di HOOQ dan MAXstream Telkomsel.




(ELG)