Ulasan Film Sabrina

Cecylia Rura    •    11 Juli 2018 16:52 WIB
review filmulasan film
Ulasan Film Sabrina
Adegan film Sabrina (Foto: Dok. Hitmaker Studios)

Jakarta: Ada yang tertinggal dari kisah The Doll 2. Boneka Sabrina masih menjadi alat Baghiah, anak iblis yang bersikukuh ingin kembali hidup di bumi melalui tubuh manusia.

Sabrina kembali dalam kehidupan baru Maira yang telah menikah dengan Aiden, pengusaha mainan yang sukses dan kaya raya. Aiden membuatkan boneka Sabrina versi baru untuk Maira sebagai tanda cintanya. Memangnya orang dewasa seperti Maira masih suka bermain boneka? Tidak. Boneka ini adalah kesayangan mendiang putri Maira yang telah meninggal. Anda akan tahu jika mengikuti alur cerita dari film induknya, The Doll 2.


Adegan film Sabrina (Foto: Dok. Hitmaker Studios)


Kehidupan rumah tangga Aiden dan Maira semakin lengkap dengan kehadiran Vanya, keponakan Aiden yang diangkat menjadi anak lantaran kakak Aiden, Arka dan istrinya Andini telah meninggal dunia. Namun, Vanya belum rela kehilangan ibunya hingga ia menemukan permainan Pensil Charlie untuk dapat bertemu sang ibu. Kesempatan ini digunakan Baghiah untuk merasuk boneka Sabrina dan mengobrak-abrik rumah tangga Aiden.


Adegan film Sabrina (Foto: Dok. Hitmaker Studios)


Kemasan film bisa dibilang horor, tetapi justru adegan-adegan thriller yang tampak nyata membuat penonton bergeming, tersentak saat melihat adegan pertumpahan darah. Oleh sebab itu, film ini kurang cocok ditonton anak-anak di bawah umur.

Para aktor bermain sesuai porsinya dalam film. Tidak menonjolkan karakteristik yang khas, kecuali Sara Wijayanto dan Jeremy Thomas yang berperan sebagai paranormal. Sajian mantra dilafalkan dalam bahasa Indonesia yang terinspirasi dari doa. Ada bumbu romansa yang dikemas singkat dan padat.


Adegan film Sabrina (Foto: Dok. Hitmaker Studios)

Dikemas dalam durasi 1 jam 55 menit, sutradara Rocky Soraya tidak takut akan adanya penonton yang walk out sebelum film berakhir. Dia menjanjikan, ada ketegangan yang berbeda dalam sinema horor besutannya.

"Penonton tidak hanya merasa menonton sebuah film tetapi merasa seperti berada di roller coaster ride, lebih seru," terangnya kepada Medcom.id.

Memang, dari segi pengambilan gambar ada nilai plus yang memberikan ketegangan sekaligus efek seolah mengajak penonton ikut merasakan apa yang dilalui masing-masing karakter dalam film.

Film Sabrina mulai tayang di bioskop 12 Juli 2018.

Sabrina
Sutradara: Rocky Soraya
Produser: Rocky Soraya
Rumah Produksi: Hitmaker Studios
Rilis Bioskop: Kamis, 12 Juli 2018
Durasi: 115 menit



 


(ELG)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

6 days Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA