Syuting Ulang All The Money, Michelle Williams Rela Tak Dibayar

Purba Wirastama    •    21 Desember 2017 17:09 WIB
Syuting Ulang All The Money, Michelle Williams Rela Tak Dibayar
Kevin Spacey dalam film All in the Money (Foto: Indiwire.com)

Sejumlah adegan film All the Money in the World dari sutradara Ridley Scott dibuat ulang demi menghapus bagian aktor Kevin Spacey. Aktor-aktor lain seperti Michelle Williams dan Mark Wahlberg rela terbang kembali ke Eropa untuk syuting tanpa bayaran.

"Setiap orang melakukan itu secara sukarela. Mereka datang tanpa mau dibayar," kata Ridley kepada USA Today, Rabu 20 November 2017.

Namun Christopher Plummer, aktor pengganti Kevin untuk peran konglomerat J Paul Getty, mendapatkan bayaran. Begitu juga dengan para kru. Total ada 22 adegan yang digarap ulang. 

Williams, yang berperan sebagai anak menantu JP Getty, mengaku lelah dengan pemberitaan tentang pelecehan seksual di Hollywood belakangan ini, dari Harvey Weinstein hingga Kevin Spacey. Saat sadar hal itu akan berdampak ke film All the Money, dia gamang.

"Aku hanya merasa pengalaman berharga yang kami punya akan terbuang begitu saja," ucap Michelle.

Karena itu, dia rela membatalkan rencana perayaan Thanksgiving untuk melakukan syuting lagi atas permintaan Ridley. Michelle mengaku kagum dan menghormati Ridley.

"Begitu mendapat telepon soal perubahan rencana ini, aku sangat senang. Aku menjadi bersemangat," ujarnya.

"Aku bilang aku akan ada di mana pun mereka butuh aku, kapan pun mereka butuh aku. Silakan ambil hak honorku, silakan ambil liburanku, terserah. Karena aku sangat menghargai upaya keras yang mereka lakukan," lanjut Michelle.

Sebelumnya, Kevin Spacey, 58, dituding melakukan sekian tindak pelecehan seksual sejak lama, yang pertama datang dari aktor Anthony Rapp, 46, dalam wawancara dengan BuzzFeed News. Rapp mengaku pernah dilecehkan oleh Spacey saat usia 14 tahun.

Pada 8 November lalu, Ridley menarik film All the Money untuk digarap ulang dalam sisa waktu enam pekan sebelum jadwal rilis. Film ini telah siap dirilis pada 25 Desember 2017.

Tak hanya All the Money, serial Netflix juga menunda jadwal produksi House of Cards musim ke-6 dan memecat Kevin. Produksi akan berlanjut pada awal 2018.


(ASA)