Sutradara Chicken Run Garap Film Animasi Baru

Purba Wirastama    •    20 Desember 2017 18:44 WIB
film asing
Sutradara Chicken Run Garap Film Animasi Baru
Early Man (Aardman Animations)

Los Angeles: Nick Park, sutradara Chicken Run  dan Wallace & Gromit  menyutradarai film animasi stop-motion terbaru berjudul Early Man. Eddie Redmayne dan Tom Hiddleston menjadi bintang utama pengisi suara.

Kisahnya berlatar prasejarah, saat berbagai makhluk besar tinggal di Bumi. Manusia gua bernama Dug menghadapi ancaman hutan tempat tinggal sukunya digusur oleh era baru. Bersama hewan sahabatnya Hognob, Eddie menyatukan suku jaman batu untuk melawan bos musuh Lord Nooth dan kota jaman perunggu.

Film ini dikerjakan oleh Aardman Animations, studio yang juga membesut Chicken Run, Shaun the Sheep Movie, serta film terbaik Oscar Wallace & Gromit. Animasinya masih bergaya khas tanah liat dengan teknik stop-motion. Studio Canal bergabung sebagai distributor.

Eddie menjadi pengisi suara Dug. Hiddleston mengisi Lord Nooth. Selain mereka, ada juga  Maisie Williams yang menjadi suara Goona, pujaan hati Dug. Lalu ada Timothy Spall, yang mengisi suara kepala suku Chief Bobnar.

Early Man akan dirilis di Inggris pada 26 Januari 2018 dan akan menyusul hingga Maret di sejumlah negara. Belum ada kabar mengenai perilisan di Indonesia.




 


(DEV)

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

4 days Ago

Yon dan Koes Plus meninggalkan segudang warisan bagi generasi setelah mereka. Semasa jayanya, K…

BERITA LAINNYA