Picu Kontroversi, JK Rowling Tetap Dukung Kehadiran Johnny Depp di Sekuel Fantastic Beasts

Cecylia Rura    •    09 Desember 2017 10:18 WIB
johnny deppjk rowling
Picu Kontroversi, JK Rowling Tetap Dukung Kehadiran Johnny Depp di Sekuel Fantastic Beasts
JK Rowling (Foto: gettyimages)

Jakarta: Kehadiran aktor Johnny Depp dalam sekuel film Fantastic Beasts sempat menuai kontroversi. Banyak yang kurang setuju mantan suami Amber Heard itu memerankan tokoh penyihir gelap Gellert Grindelwald, menggantikan peran Colin Farrell.

Meski mengundang amarah penggemar, penulis J.K. Rowling senang Johnny tak terlalu merespons hal tersebut dan tetap bermain dalam Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald.

Kabar tak sedap itu muncul karena Johnny dikabarkan sempat melakukan kekerasan terhadap mantan istrinya, Amber Heard, meski telah ditepis oleh Johnny. Penonton tampak kesal mendengar berita tersebut hingga terbawa saat melihat Johnny bermain dalam menit-menit terakhir Fantastic Beasts and Where to Find Them pada 2016 lalu.

Penulis karya legendaris Harry Potter tersebut mengungkapkan sebuah statement soal peran Johnny Depp dalam film Fantastic Beasts.

Dalam pernyataan Rowling seperti dikutip dari BBC, "Johnny Depp awalnya dirasa cocok dengan peran Grindelwald. Namun, ketika dirinya muncul sebagai cameo dalam film pertama Fantastic Beasts, banyak pemberitaan yang membuat saya khawatir serta beberapa orang yang terlibat dalam film waralaba tersebut."

Penggemar Harry Potter dikatakan bingung dan cukup was-was tentang pilihan pihak tim produksi melanjutkan Johnny Depp berperan sebagai Grindelwald. Sutradara film Harry Potter, David Yates sebelumnya telah mengatakan, ada kemungkinan akan dilakukan casting ulang. Ia paham mengapa beberapa penggemar tampak bingung dan marah mengapa tidak dilakukan casting ulang untuk peran Grindelwald.

Selama ini bagi Rowling, komunitas pecinta Harry Potter sangat berarti baginya. Sehingga berat ketika Rowling harus mengungkapkan masalah ini. Ia dikabarkan sempat frustasi.

Kendati demikian, kesepakatan telah dilakukan untuk melindungi privasi kedua belah pihak, yang keduanya telah menyatakan ingin melanjutkan kehidupan mereka, dan ini perlu dihormati. Melihat situasi yang ada, sang pembuat film bersama Rowling tak hanya merasa nyaman dengan karakter pertama, namun sangat senang jika Johnny ikut bermain dalam barisan karakter utama dalam sekuel kedua Fantastic Beasts.

Rowling juga mengungkapkan dirinya sangat senang bisa menulis untuk dua skenario layar untuk film Fantastic Beasts dan tak sabar melihat respons penggemar. Meski, ia tahu ada beberapa penggemar yang tidak puas dengan pilihan aktor untuk peran Grindelwald.

"Meski telah ditentukan, tapi hati nurani tidak diatur oleh pihak tim produksi. Dalma dunia fiksi dan di luar itu, kita semua harus melakukan apa yang kita yakini sebagai hal yang benar," tukas Rowling di akhir pernyataannya.

 


(ELG)