Produser Naura & Genk Juara Ingin Angkat Lagi Kegembiraan Petualangan Sherina

Purba Wirastama    •    23 November 2017 19:25 WIB
naura
Produser Naura & Genk Juara Ingin Angkat Lagi Kegembiraan Petualangan Sherina
Amalia Prabowo (tengah) bersama Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Seto Mulyadi (kiri) (Foto: MTVN/Purba)

Jakarta: Produser Naura & Genk Juara, Amalia Prabowo menyebut bahwa ide proyek film ini berawal dari pengalaman personal dirinya sebagai orang tua. Dia ingin anak-anak mendapat kegembiraan yang sama seperti saat dulu dia menonton Petualangan Sherina.

"Dua anak saya berusia 8 dan 12 tahun. Saat muda dulu, saya terpapar dengan Petualangan Sherina. Saya sangat terkesan dengan film tersebut sehingga saya merasa anak-anak saya harus mengalami pengalaman yang saya rasakan," kata Amalia dalam jumpa pers di kawasan Gelora, Jakarta, Kamis 23 November 2017.

Amalia lantas membahas inisiasi proyek ini dengan Handoko Hendroyono, produser dari Creative & Co, serta Pax Benedanto. Singkat cerita, mereka ingin membuat film dengan tema persahabatan dalam nuansa keberagaman Indonesia dan ingin memberi tawaran tokoh idola baru bagi anak-anak.

"Maka idenya (diberi judul) Naura dan Genk Juara, supaya idolanya langsung empat," ujar dia.

Selain cerita dan idola, Amalia juga ingin membuat lagu-lagu anak baru yang dapat dijadikan referensi. Dia khawatir saat anak-anak kini menyimak lagu dengan lirik asing dan dewasa.

"Ayo bikin lagu yang sangat Indonesia dan gembira," kata Amalia, mengulang obrolan dengan Handoko saat awal proyek.

"Begitu juga saya cerewet (soal sutradara). Saya minta sutradara yang mencintai anak-anak. Mas Eugene Panji pernah membuat Cita-cita Setinggi Tanah, yang sangat indonesia, sangat anak-anak," lanjut dia.

Proyek ini lantas berjalan konsep film musikal. Penyanyi AR Naura Ayu menjadi bintang utama bersama Joshua Y Rundengan, Vickram Priyono, dan Andryan Bima.

Asaf Antariksa dan Bagus Bramanti menulis naskah. Koreografi ditangani Dudy Gunawan, musik digarap Andi Rianto, dan lagu-lagu dibuat oleh Mhala serta Tantra Numata.

Kisah ini tidak hanya berwujud film, tetapi dibuat sebagai waralaba yang diawali dengan penerbitan buku Naura 100% Official pada Juni 2017. Selain itu ada dua buku lanjutan, musik video, CD musik, gim video, serta beberapa program lain.

Naura & Genk Juara telah diputar di bioskop sejak 16 November 2017.


 


(ELG)