Adinia Wirasti Kenang Ikatan Personal dengan Film Critical Eleven

Purba Wirastama    •    23 Oktober 2017 06:00 WIB
adinia wirasti
Adinia Wirasti Kenang Ikatan Personal dengan Film Critical Eleven
Adinia Wirasti (Foto: Adam Dwi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Adinia Wirasti dinobatkan sebagai pemenang Aktris Utama Terpuji dalam Festival Film Bandung 2017 lewat film Critical Eleven. Usai pengumuman pemenang, perempuan yang akrab disapa Asti ini bercerita satu hubungan personal dia dengan film ini serta tokoh yang dia perankan.

Menurut Asti, selama aktif sebagai aktris film sejak 2001, dia tak dapat menyebut dengan pasti peran seperti apa yang ingin dia mainkan. Peran pertama dia adalah Karmen di film Ada Apa dengan Cinta?  garapan Rudi Soedjarwo.

"Dulu kalo ditanya pengen peran apa, selalu bingung jawabnya (...). Pada akhirnya, apapun kesempatan yang datang pada saya, saya rasakan gimana," kata Asti saat ditemui di kompleks studio Emtek Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu (22/10/2017).

Setelah belasan tahun dan film, Asti membaca novel Critical Eleven  karya Ika Natassa, yang versi filmnya dia bintangi bersama Reza Rahadian. Keterlibatan Asti di proyek ini ternyata berangkat dari inisiatif dia sendiri.

Menurut dia, baru kali itu timbul keinginan spesifik untuk memerankan tokoh tertentu.

"Sejak pertama baca novel, saya bilang ke manajer, saya mau memerankan Anya. Carikan audisinya. aku datang, aku baca dua tiga adegan, lalu mereka meminang saya sebagai Anya Baskoro. Rasanya kayak senang dan beban yang cukup berat," ucap Asti.

Film ini diproduksi oleh Starvision Plus dan Legacy Pictures. Monty Tiwa dan Robert Ronny menjadi sutradara dengan produser Chand Parwez Servia. Critical Eleven merupakan film kedua Asti bersama Starvision setelah Cek Toko Sebelah (2016).

"Pada akhirnya saya bisa kerjasama dengan Pak Parwez Starvision. Dari dulu sudah audisi tapi jodohnya baru terbuka dari Cek Toko Sebelah. Saya harus berterima kasih sama Ernest Prakasa karena telah membukakan jalan ke Starvision," imbuh Asti.

Selain FFB 2017, akting Asti di Critical Eleven  juga diunggulkan di Festival Film Indonesia 2017 untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik. Cek Toko Sebelah produksi Starvision juga mengantarkan dia sebagai unggulan FFI kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

Film terbaru Asti, Susah Sinyal, akan dirilis Desember mendatang. Film ini juga digarap Ernest di bawah bendera Starvision.

 


(DEV)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

19 minutes Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA