Pengalaman Berkesan Dian Sastro Syuting Film Aruna dan Lidahnya

Elang Riki Yanuar    •    29 Mei 2018 07:00 WIB
dian sastrofilm indonesiaFilm Aruna dan Lidahnya
Pengalaman Berkesan Dian Sastro Syuting Film Aruna dan Lidahnya
Dian Sastro Syuting Film Aruna dan Lidahnya (Foto: dok. palarifilms)

Jakarta: Film Aruna dan Lidahnya baru saja menyelesaikan proses syuting. Pengalaman tak terlupakan dialami tim produksi, termasuk pemeran utamanya, Dian Sastrowardoyo.

Aruna dan Lidahnya merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Laksmi Pamuntjak. Seperti judulnya, Aruna dan Lidahnya banyak mengeksplorasi dunia kuliner sehingga 'memanjakan' tim produksinya dengan agenda makan-makan.

"Enaknya syuting dengan banyak lokasi dan agenda utamanya makan. Semuanya jadi makan mulu. Kayak lagi di Surabaya, kami sempetin makan Nasi Cumi. Selain itu, kami juga sering satu mobil bareng. Berasa kayak road trip," kata Dian Sastro dalam keterangan tertulisnya.

Hal serupa dirasakan Hannah Al Rashid yang memerankan karakter Nad. Hannah bahan menyebut syuting film garapan Edwin ini seperti proyek impiannya.

"Ini tuh kayak dream project. Semuanya bekerja dengan passion. Semuanya punya work ethic yang profesional. Ini adalah satu pengalaman yang jarang saya temukan," ujar Hannah.

Proses syuting Aruna dan Lidahnya juga meninggalkan kesan tersendiri bagi Edwin yang sebelumnya sukses lewat film Posesif. Syuting Aruna dan Lidahnya mengambil tempat di lima kota dan memakan waktu 25 hari.

"Untuk film ini tantangannya adalah bagaimana bisa menggambarkan bagaimana enaknya makanan tertentu. Harus membuat orang yang nonton mengerti rasa makanannya. Tapi tetap menyenangkan, karena semua orang senang makan," ujar Edwin.

Film kedua dari Palari Films ini mendapuk Titien Wattimena sebagai penulis skenario. Meiske Taurisia dan Muhammad Zaidy duduk di kursi produser.

Film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo, Oka Antara, Hannah Al Rashid, dan Nicholas Saputra ini dijadwalkan tayang tahun 2018. ?

 


(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

14 hours Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA