Sutradara Film Vice Puji Totalitas Christian Bale

Cecylia Rura    •    05 Oktober 2018 08:00 WIB
christian bale
Sutradara Film Vice Puji Totalitas Christian Bale
Christian Bale dalam Vice (Annapurna)

Jakarta: Aktor Christian Bale kembali mengubah penampilannya untuk proyek film biopik berjudul Vice. Film ini berkisah tentang Richard Bruce Cheney (Dick Cheney), Wakil Presiden Amerika Serikat ke-46 yang menjabat selama pemerintahan George W. Bush.

Seperti pada beberapa judul film sebelumnya, Christian Bale lagi-lagi menunjukkan totalitas sebagai aktor. Sebut saja beberapa judul film yang berhasil mengecoh penonton akan penampilannya di American Psycho (2000), Rescue Dawn (2006), American Hustle (2013) dan Exodus (2014). Aksi Bale memerankan tokoh Dick Cheney mendapat pujian dari sang sutradara.

"Apa yang dilakukan Christian Bale adalah secara psikologi dia memecahkan (karakter) dan mengumpulkannya kembali. Saya belum pernah melihat seseorang bekerja sangat keras dalam hal itu, dan itu sulit baginya, tetapi sangat menakjubkan untuk ditonton. Kemudian saya berpikir mengerjakan film, saya langsung tahu, orang yang paling tepat memerankannya adalah Christian," kata Adam McKay, sutradara yang juga mengarahkan Bale dalam film The Big Short.

Vice berkisah tentang sikap kontroversial dari seorang birokrat Washington, pemangku kepentingan dalam meluncurkan Perang Irak, sekaligus menimbulkan kontroversi di luar dunia politik.

Beberapa peran pendukung juga menampilkan sosok penting lain di antaranya Mantan Menteri Pertahanan Donald Rumsfeld (Steve Carell), George W. Bush (Sam Rockwell), Nelson Rockefeller (Bill Pullman) dan Colin Powell (Tyler Perry).

Film arahan sutradara Adam McKay ini dijalankan berdasarkan naskah yang dia tulis sendiri, sekaligus merangkap sebagai produser bersama Will Ferrell, Kevin J. Messick, Jeremy Kleiner, Dede Gardner dan Brad Pitt.

Vice dijadwalkan tayang di bioskop Amerika pada 21 Desember 2018.



 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

4 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA