Sekuel Spider-Man akan Jadi Penentu Kelanjutan Cerita Film Marvel

Purba Wirastama    •    06 Juli 2017 20:09 WIB
spider-man
Sekuel Spider-Man akan Jadi Penentu Kelanjutan Cerita Film Marvel
Spider-Man dalam Captain America Civil Wars (imdb.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejauh ini Marvel Studios telah merilis 16 film dalam waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU) dan punya enam proyek film lagi untuk dirilis hingga Mei 2019. Direktur Kevin Feige mengungkap rencana mereka terkait masa depan film MCU berikutnya dan peran penting tokoh Spider-Man.

"Kami sedang menimang-nimang sebuah alur cerita dengan lima film, Civil War, Homecoming, Avengers: Infinity War, Avengers berikutnya, Homecoming 2 atau entah nanti kita sebut apa, sebagai sebuah rangkaian perjalanan Peter Parker," kata Kevin seperti dilansir dari ComicbookMovie.

Captain America: Civil War (2016) adalah film ke-13 MCU. Spider-Man muncul pertama kali di situ dengan peran minor. Setelah diselingi dua film, Spider-Man muncul sebagai tokoh utama dalam film ke-16, Homecoming, yang kini sedang tayang di bioskop.

Setelah itu ada satu film pada akhir 2017, empat film selama 2018, dan satu film pada Mei 2019. Dua di antaranya melibatkan Spider-Man, yaitu Avengers: Infinity War dan Avengers berikutnya. Avengers yang terakhir ini akan jadi film ke-22.

Menurut Kevin, dua film Avengers tersebut akan menjadi kisah pengantar Peter Parker menuju sekuel Spider-Man berikutnya. Sama halnya dengan hubungan antara Civil War dan Homecoming.

"Rangkaian 22 film asli ini berakhir dengan film Avengers pada Mei 2019. Dua bulan berikutnya, Peter dan Spider-Man akan mengantar kita ke masa depan dan bagaimana cerita berlanjut," ujar Kevin.

Sebagai tokoh superhero termuda, tidak heran jika Peter Parker dipilih sebagai titik utama kelanjutan cerita. Apalagi, sejumlah tokoh lama mungkin akan diakhiri di film Infinity War.

Selain Peter, masa depan tentu masih dimiliki oleh para protagonis di film Guardians of the Galaxy. GOTG 3 juga dijadwalkan rilis setelah rangkaian 22 film, sepaket dengan Spider-Man 2.


(ELG)