Ken Ken Yakin Vino Bastian Mampu Perankan Wiro Sableng

Purba Wirastama    •    18 Agustus 2017 12:51 WIB
vino g bastianfilm wiro sableng
Ken Ken Yakin Vino Bastian Mampu Perankan Wiro Sableng
Vino akan perankan Wiro Sableng (Foto: lifelikepictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebagian orang mungkin menilai bahwa Herning 'Ken Ken' Sukendro adalah aktor pemeran tokoh Wiro Sableng paling ikonik dan tak tergantikan, kendati dia bukan yang pertama. Namun Ken Ken meyakinkan para penggemar bahwa Vino Bastian juga layak mendapat kepercayaan untuk memerankan tokoh pendekar silat ini di film terbaru garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko.

"Jangan ragu dengan Vino. Malah saya anjurkan, untuk semua fans Ken Ken baik di dalam maupun di luar negeri, jangan ragu karena saya tahu persis karakter Vino dan tim film ini tidak meragukan lagi. Karakter Wiro itu bukan punya Ken Ken, tapi punya masyarakat Indonesia," kata Ken dalam jumpa pers di Senayan City Mall Jakarta.

Wiro Sableng adalah tokoh fiktif dalam novel silat berseri tulisan mendiang Bastian Tito, ayah kandung Vino. Total ada sekitar 185 novel yang diterbitkan sejak 1964 hingga 1990-an. Kisah-kisahnya pernah diadaptasi ke sejumlah film dan serial dengan tiga tokoh berbeda, yaitu Tony Hidayat, Ken Ken, dan Abhie Cancer.

Dalam film terbaru, Vino akan memerankan tokoh yang diciptakan oleh ayahnya. Karena itu, proyek ini juga memiliki unsur emosinal tertentu. Ken, yang mengaku sangat dekat dengan Bastian Tito dan punya beban moral terhadap kisah, memberi dukungan dengan terlibat sebagai penasihat serta mengikuti proses pembuatan film.

Menurut Ken, pembawaan Vino cocok untuk memerankan Wiro yang digambarkan sebagai pendekar rupawan, lucu, aneh, slengean, sableng, sekaligus cinta damai dan disukai banyak orang.

"Dari gaya, Vino sudah slengean, dilihat dari film-film dramanya. Tahu kan Mas Vino gimana? Ledekan-ledekan dia sudah mirip dengan Wiro. Aku juga terkesan. Mungkin Mas Vino awalnya enggak mau, akhirnya dia setuju dan mau karena ini memang cerita dari ayahnya," ujar Ken.

Ken juga mengungkapkan obrolan dia dengan mendiang Bastian 22 tahun silam. Waktu itu Ken bertanya pada Bastian soal kepantasan dia memerankan tokoh Wiro.

"Ya pantas lah, Ken. Begini Ken, sebenarnya, saya mau jujur, saya menggambarkan (karakter) Wiro itu (untuk) anak saya," kenang Ken menirukan ucapan Bastian.

"Saya merinding lho ini. Dan sekarang Vino benar-benar menjadi Wiro Sableng," imbuhnya.

Film Wiro Sableng versi Vino merupakan proyek kolaborasi antara Lifelike Pictures dan Fox International Productions. Sheila Timothy menjadi produser dan sekaligus menulis naskah bersama Tumpal Tampubolon. Penyutradaraan ditangani oleh Angga. Syuting akan dimulai pada 21 Agustus 2017.

Selain Vino, sejumlah aktor yang terlibat antara lain Marsha Timothy, Sherina Munaf, Ruth Marini, Happy Salma, Marcel Siahaan, Andy /rif, Yaya Unru, Dwi Sasono, Marcella Zalianty, Aghniny Haque, Rifnu Wikana, Lukman Sardi, Fariz Alfarazi, Dian Sidik, Cecep Arif Rahman, dan Yusuf Mahardika.

Wiro Sableng dijadwalkan rilis pada akhir 2018.

 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

4 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA