Korea ASEAN Cinema Weekend 2016 Sukses Digelar

Nia Deviyana    •    16 Oktober 2016 20:00 WIB
film
Korea ASEAN Cinema Weekend 2016 Sukses Digelar
(Foto: Dokumentasi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Korea ASEAN Cinema Weekend 2016 sukses digelar di CGV Blitz Pacific Place pada akhir pekan ini. Acara yang berlangsung selama tiga hari ini berhasil menarik antusiasme pengunjung.

Apalagi, pengunjung bisa dengan gratis menyaksikan film-film berkualitas dari negeri ginseng Korea dan dari negara-negara ASEAN.

Korea ASEAN Cinema Weekend 2016 dibuka pada Jumat, 14 Oktober dengan menampilkan opening screening film Phantom Detective. Film Korea ini berkisah tentang Hong-Gil Dong bersama Presiden Hwang Gong yang menjalankan sebuah kantor biro jasa ilegal. Mereka berusaha mencatat nama-nama orang jahat sesuai pesan terakhir almarhum ayah Presiden.

Hari kedua, (Sabtu, 15 Oktober), ada enam film yang diputar, antara lain Price of Love (Kamboja), Yen's Life (Vietnam), Ilustrated By (Filipina), The Teacher's Diary (Thailand), Phantom Detective (Korea), dan tak ketinggalan film Indonesia yang berjudul Kalam-kalam Langit.

Pada hari terakhir, CGV Blitz memutarkan lima film, antara lain Made With Love (Myanmar), Ada Apa dengan Rina (Brunei Darrusalam), Redha (Malaysia), 7 Letters (Singapura), dan Noy Above It All (Laos).

Sun Jeong In, Ketua penyelenggara acara ini, pada Jumat lalu mengatakan, Indonesia adalah negara yang strategis untuk meningkatkan pangsa pasar film Asia.

Lagipula, film merupakan salah satu medium komunikasi yang baik untuk sarana edukasi dan hiburan. Film dengan cerita yang bagus, akan memberi banyak inspirasi kepada penontonnya.

"Film juga menjadi sarana yang tepat untuk memperkenalkan budaya," ucapnya.
 


(DEV)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA