Sutradara Bocorkan Cerita Film Warkop DKI Reborn Part 2

Elang Riki Yanuar    •    03 September 2016 13:43 WIB
warkop dki
Sutradara Bocorkan Cerita Film Warkop DKI Reborn Part 2
Preskon Warkop DKI Reborn (Foto: Metrotvnews/Elang)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1 baru tayang pada 8 September 2016. Namun, Anggy Umbara selaku sutradara sudah memberikan sedikit bocoran film yang terinspirasi dari film-film Warkop DKI itu.

Anggy sengaja membuat akhir cerita Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1 sedikit menggantung. Menurutnya hal itu lumrah dilakukan film yang terdiri dari beberapa bagian, contohnya The Hunger Games: Mockingjay atau Harry Potter and the Deathly Hallows.

"Ending-nya memang dibikin gantung supaya nyambung sama bagian selanjutnya," kata Anggy saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta.

Anggy menambahkan, di Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1 dirinya ingin mengajak penonton bernostalgia dengan sketsa-sketsa komedi yang ada di film Warkop terdahulu. Namun, di bagian kedua nanti komedi yang ditampilkan lebih menyesuaikan zaman. Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 2 yang tayang tahun depan, nantinya lebih banyak mengambil referensi dari film Warkop terdahulu, IQ Jongkok dan Setan Kredit.

"Kalau Part 1 lebih ke nostalgia dulu dengan karakter dan lawakan Warkop yang satir, kritikan sosial politik. Part 2 nanti kita lebih ekplorasi. Tingkatkan kekiniannya. Bocoran saja, film selanjutnya lebih ke film IQ Jongkok dan Setan Kredit. Ada petualangan mencari harta karun," ungkapnya.

Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1 menampilkan Abimana sebagai Dono, Vino G Bastian sebagai Kasino, dan Tora Sudiro sebagai Indro. Falcon Pictures yang film komedinya selalu meraih penonton banyak, kali ini pun berharap hal sama.

"Tentu kita ingin sebanyak-banyaknya, Tapi berapa pun jumlah penonton kita bersyukur," kata Frederica selaku produser.

 


(ELG)