Film Warkop DKI Reborn Pecahkan Rekor AADC 2

Elang Riki Yanuar    •    09 September 2016 14:12 WIB
warkop dki
Film Warkop DKI Reborn Pecahkan Rekor AADC 2
Indro bersama pemeran Warkop DKI Reborn (Foto: Metrotvnews)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1 meraih penonton 270 ribu di hari pertama penayangannya. Pencapaian ini memecahkan rekor film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 yang mendapat 200 ribu pada hari perdananya.

Film Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1 baru tayang sejak 8 September 2016 sehingga jumlah penontonnya tentu masih akan terus bertambah. Bagi sang produser, prestasi ini sinyal positif bagi perfilman Indonesia.

"Ini merupakan fajar baru untuk perfilman Indonesia. Saat ini film Indonesia sudah bisa dipercaya kembali oleh penonton. Belum pernah dalam sejarah film di Indonesia, yang mendapatkan layar hampir 50 persen dari jumlah layar yang ada di seluruh Indonesia," ungkap Produser Warkop DKI Reborn, Frederica dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com.

Frederica berterima kasih kepada jaringan bioskop seperti Cinema XXI, cgv blitz, cinemaxx dan bioskop-bioskop daerah yang telah menayangkan film Warkop DKI Reborn. Tingginya minat terhadap film garapan Anggy Umbara itu membuat jumlah layar ditambah.

"Pihak bioskop menambah jumlah layar dari 230 di hari pertama menjadi 600 layar," ujarnya.

Patut ditunggu berapa jumlah penonton akhir film yang menampilkan Abimana sebagai Dono, Vino G Bastian sebagai Kasino, Tora Sudiro sebagai Indro itu.

AADC 2 sendiri masih menjadi film Indonesia paling banyak ditonton tahun ini dengan meraih penonton 3,6 juta, disusul film My Stupid Boss (3 juta penonton) dan Rudy Habibie (2 juta penonton).



 


(ELG)