Reza Rahadian Tak Suka Dianggap 'Mendominasi' Peran di Indonesia

Elang Riki Yanuar    •    15 Oktober 2016 10:08 WIB
reza rahadian
Reza Rahadian Tak Suka Dianggap 'Mendominasi' Peran di Indonesia
Reza Rahadian (Foto: Metrotvnews)

Metrotvnews.com, Jakarta: Reza Rahadian mencurahkan isi hatinya terkait anggapan yang menyebut dirinya terlalu sering tampil di sebuah film dalam waktu berdekatan. Reza pun menampik pernyataan yang menyebut dunia perfilman Indonesia krisis aktor.

"Saya cukup gerah, ketika mendengar kalau ada yang bilang, 'ah film Indonesia isinya Reza Rahadian doang.' Banyak yang bilang, Indonesia krisis aktor, kemudian hanya memberikan kesempatan yang itu-itu saja. Tidak. Balik lagi produser, ketika memilih aktor-aktor baru pun juga diberi kesempatan," kata Reza Rahadian saat ditemui di Plasa Indonesia, Jakarta.

Menurut bintang film Habibie dan Ainun ini, Indonesia memiliki banyak aktor berkualitas yang tak kalah dengan dirinya. Reza menganggap kebetulan semata jika film-film yang dibintanginya tayang dalam tahun sama.

"Aktor Indonesia banyak sekali pada kenyataannya. Kita punya 137 film lebih dalam setahun. Tidak cuma saya doang atau Vino saja, atau Abimana saja, Di luar kami-kami ini banyak aktor-aktor lain. Jadi buat saya sih kalau ada aktor main empat film dari 130 film, kebetulan filmnya ditonton oleh publik. Buat saya itu apresiasi dari publik gitu loh," terangnya.

Sebagai aktor, Reza sebisa mungkin menghindari jadwal tayang film yang dibintanginya hampir bersamaan. Namun, produser yang menurut Reza lebih berhak memutuskan.

"Mungkin karena produser tiba-tiba mau menayangkan apa enggak, sementara saya mau membatasi supaya tidak ada yang bentrok. Makanya saya selalu tanya setiap proyek kapan akan tayang. Karena saya enggak mau ada film saya juga yang head to head. Saya sangat menghindari sekali," tegasnya.

Aktor 29 tahun ini mencoba menganalisa mengapa banyak orang menganggapnya terlalu sering tampil di layar lebar.

"Tahun ini saya hanya syuting dua film, yaitu Rudy Habibie dan Surga Yang Tak Dirindukan 2. Itu pun saya baru selesai syuting di Bhudapest. Belum ada film lagi yang saya syuting untuk penayangan tahun depan. Karena semua film (saya) itu bergeser. Harusnya My Stupid Boss saya syuting tahun lalu, baru tayang tahun ini. Kemudian 3 Srikandi saya sudah syuting dua tahun lalu juga baru tayang tahun ini. Itu mungkin yang menyebabkan seolah-olah film saya setahun ada banyak," paparnya.


(ELG)

Ketika Kicauan SBY di Twitter Menjadi Lirik Lagu Emo

Ketika Kicauan SBY di Twitter Menjadi Lirik Lagu Emo

6 days Ago

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah musisi. Kalimat sebelum ini tentu tidak terbantahkan jika…

BERITA LAINNYA