Alasan Ine Febriyanti Mau Bergabung di Film Bumi Manusia

Cecylia Rura    •    09 Mei 2018 14:38 WIB
ine febriyantifilm bumi manusia
Alasan Ine Febriyanti Mau Bergabung di Film Bumi Manusia
Sha Ine Febriyanti (Foto: Cecylia Rura)

Jakarta: Keterlibatan Sha Ine Febriyanti dalam film Bumi Manusia diakui sebagai pengalaman pertama bermain dalam film industri. Sebelumnya, ia kerap tampil di atas panggung teater.

"Aku juga kan pengalaman pertama dengan industri, sebelumnya aku selalu teater atau sutradara independen seperti Djenar, Aria Kusuma Dewa," papar Ine kepada Medcom.id di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa, 8 Mei 2018, melanjutkan bincang-bincang singkat terkait perannya di film Bumi Manusia.

"Ini pertama kali saya bergabung dengan industri. Jadi memang sangat menantang buat saya, beda saja," imbuhnya.

Ine sejauh ini pernah membintangi film Beth (2000), Laksamana Keumalahayati (2007), Nay (2015), I am Hope (2015) dan film pendek Dajang Soembi, Perempoean jang Dikawini Andjing (2004).

Ine Febriyanti belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait perannya dalam film Bumi Manusia. Namun dipastikan, lakon kali ini sudah dinantikan olehnya. Yang pasti, ia tak lagi memerankan Madam Pieters seperti pada pentas teater Bumi Manusia di Menteng pada 2006 silam.

"Karakter yang sangat aku inginkan. Aku sangat pemilih. (Main) Film itu jarang banget apalagi industri. Karakternya sangat menggairahkan baru aku mau," pungkas Ine.

Film Bumi Manusia merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya sastrawan Pramoedya Ananta Toer. Bumi Manusia mengawali kisah Tetralogi Buru yang diterbitkan dalam bahasa Indonesia sekitar tahun 1970.

Film ini akan diproduksi oleh Falcon Pictures dan disutradarai Hanung Bramantyo. Rencananya film ini syuting di Yogyakarta sekitar bulan Juli mendatang.

 


(ELG)

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

1 week Ago

Meski melaju dengan Regina, Geisha tidak ingin menghapus bayang-bayang Momo. Lantas, ke mana ar…

BERITA LAINNYA