Laura Basuki Nikmati Kebebasan Bermain di Serial Web

Cecylia Rura    •    07 September 2018 16:43 WIB
laura basuki
Laura Basuki Nikmati Kebebasan Bermain di Serial Web
Laura Basuki. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Aktris Laura Basuki menikmati keterlibatannya dalam proyek serial web berjudul Brata. Dalam film thriller misteri itu, banyak adegan kekerasan dan bersinggungan dengan dunia polisi dan kriminalitas.

Terlibat dalam proyek ini, Laura merasa enjoy. Sebab, dia sebagai aktris dapat lebih lepas meluapkan ekspresi.

"Biasanya film Indonesia banyak batasan karena ada lembaga sensor (LSF). Film ini cukup gamblang digambarkan mayatnya seperti apa, ada adegan sadis juga. Saya sebagai aktor enggak ada yang ditahan-tahan. Ketika memerankan lepas aja. Menurut itu saya kelebihan suatu webseries bisa melihat sesuatu yang enggak bisa dilihat di bioskop," papar Laura di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Dalam proyek serial Brata, aktris 30 tahun itu banyak menghabiskan wakti di laboratorium meneliti potongan-potongan tubuh korban kriminalitas.

Keterlibatan Laura sekaligus menjadi tanda kembali siap bekerja di dunia film. Dua tahun belakangan, aktris kelahiran Berlin itu rehat dari dunia film. Kendati sempat absen, Laura tidak mengalami kesulitan dalam menyesuaikan diri.

"Kebetulan waktu anakku masuk 10 bulan udah masuk syuting film. (...) Menurut aku break (2 tahun) enggak terlalu lama, jadi enggak perlu banyak penyesuaian dengan akting. Tapi ninggalin anak dan suami perlu adjust lagi. Anak sudah mulai gede jadi gampang," kata Laura.

 


(ELG)