Edwin Kenang Lagi Masa Muda untuk Film Posesif

Purba Wirastama    •    28 Juli 2017 16:20 WIB
film indonesia
Edwin Kenang Lagi Masa Muda untuk Film Posesif
Edwin (MTVN-Shindu Alpito)

Metrotvnews.com, Jakarta: Drama roman Posesif adalah film panjang pertama Edwin yang menggali hubungan cinta remaja. Sebagai sutradara kelahiran 1978, Edwin mengaku harus mengingat lagi kesan dan pengalaman dia sewaktu masih sangat muda.

"Karena (film Posesif) ini melibatkan cinta pertama, saya rasa perlu membangkitkan kembali energi yang munculnya, kalau saya pribadi, 20 tahun lalu," kata Edwin dalam wawancara dengan Metrotvnews.com, beberapa waktu lalu.

"Proses yang menyenangkan," imbuhnya.

Film Posesif bercerita tentang Lala (Putri Marino) dan Yudhis (Adipati Dolken), dua remaja SMA yang berpacaran setelah jatuh cinta pada pandangan pertama. Yudhis berhasil mengikat hati Lala hanya untuknya dan membuat gadis atlet loncat indah itu berjanji setia selamanya. Dari situ masalah kemudian muncul dan menjadi jebakan. Cinta yang awalnya sederhana, menjadi rumit dan berbahaya.

Isu utama yang diangkat film ini adalah sikap posesif dan sisi pahit hubungan percintaan remaja. Lewat riset, Edwin dan tim menemukan fakta bahwa kekerasan dalam pacaran semakin sering terjadi, terutama dalam kaitannya dengan sikap posesif.

Mereka ingin menyampaikan pandangan mereka terkait persoalan tersebut melalui film cerita. Namun tidak ingin terkesan menggurui. Hal ini menjadi tantangan lain bagi Edwin dan penulis naskah Gina S Noer.

"Seingat saya, kalau saya dapat pesan dari yang lebih tua, atau nonton film yang ada pesan (moral), itu selalu menyebalkan. Kita ingin ini jadi pengalaman yang nyata dan dekat dengan anak-anak SMA dan SMP saat ini," tukas Edwin.

Posesif menjadi film komersial pertama Edwin, sekaligus film panjang ketiga setelah Babi Buta yang Ingin Terbang (2008) dan Postcards from the Zoo (2012). Meiske Taurisia kembali bertindak sebagai produser besama Muhammad Zaidy. Produksi dilakukan di bawah naungan Palari Films.

Sejauh ini Palari belum merilis teaser atau trailer, tetapi sudah memberi video perkenalan karakter serta vlog berseri Yudhis dan Lala. Film Posesif dijadwalkan tayang di bioskop pada Oktober 2017.




 


(ELG)