Netflix Berhenti Garap Serial Girlboss

Purba Wirastama    •    25 Juni 2017 13:22 WIB
serial televisi
Netflix Berhenti Garap Serial Girlboss
Girlboss (Foto: IMDB)

Metrotvnews.com: Netflix kembali merampingkan jumlah serial yang mereka produksi dan tayangkan. Kali ini mereka memberhentikan Girlboss, serial komedi yang kisahnya diadaptasi dari autobiografi Sophia Amoruso berjudul #Girlboss.

Seperti diberitakan Variety, Girlboss berakhir setelah berjalan selama satu musim dengan 13 episode. Semuanya dirilis bersamaan pada 21 April 2017. Chief Content Officer Netflix Ted Sarados pernah menyatakan bahwa mereka harus menghentikan serial dengan sedikit penonton karena pertimbangan biaya.

"Menimbang dana yang kami habiskan, apakah orang-orang menontonnya? Masalah ini cukup klasik. Pertunjukan besar mahal dengan banyak penonton, itu bagus. Sebuah pertunjukan besar mahal dengan sedikit penonton, bahkan dalam model kami, sulit untuk membuatnya jadi karya yang panjang," kata Ted di kanal televisi Fox beberapa waktu lalu.

Girlboss berpusat pada tokoh bernama Sophia (Britt Robertson). Musim pertama berfokus pada kisah bagaimana Sophia memulai perusahaan fashion Nasty Gal, sembari bekerja di Academy of Art University di San Fransisco.

Narasi besarnya dibuat oleh Kay Cannon, yang juga menulis naskah trilogi Pitch Perfect. Dia juga menjadi salah satu produser eksekutif bersama Amoruso dan Charlize Theron.

Selain Girlboss, Netflix sebelumnya juga telah memberhentikan produksi sejumlah serial, seperti Sense8, The Get Down, Longmire, Lilyhammer, Hemlock Grove, Marco Polo, The Killing, dan Blood Line. 

(ASA)


Tanggapan Payung Teduh Soal Perubahan Musikalitas

Tanggapan Payung Teduh Soal Perubahan Musikalitas

1 day Ago

Ada yang bilang, ‘Mas lagu lo jelek banget, asli!’ Gue bilang saja, ‘Makasih,…

BERITA LAINNYA