Produser The Conjuring Jadi Bos Baru Produksi Film Komik DC

Purba Wirastama    •    09 Januari 2018 18:49 WIB
dc extended universe
Produser The Conjuring Jadi Bos Baru Produksi Film Komik DC
Justice League yang menjadi bagian dari DCEU (Foto: warnerbros)

Los Angeles: Setelah Justice League tak cukup sukses di box office, Warner Bros mengganti susunan tim DC Films. Walter Hamada, produser The Conjuring dan IT ditunjuk menjadi salah satu bos baru menggantikan Jon Berg.

Seperti dilaporkan Variety, Walter akan mengawasi produksi sejumlah film adaptasi komik DC. Sementara Jon Berg menjadi rekan produksi Roy Lee, produser The Lego Movie dan IT.

Geoff Johns tetap bertahan sebagai salah satu bos DC Entertainment dan kepala divisi kreatif. Namun tak hanya film, dia juga menangani televisi serta buku komik. Menurut Toby Emmerich, bos konten WB, Geoff dan Walter akan bekerja bersama.

"Walter sosok kreatif, banyak akal, dan mengejar mutu, serta akan membawa semua kualitas itu untuk mengawasi film-film superhero kami," kata Toby dalam pernyataan resmi, dikutip dari Variety.

"Aku percaya Walter dan Geoff, yang bekerja dengan rekan pembuat film kami, akan membawa film yang bisa terhubung dengan lingkup penonton yang luas, termasuk para penggemar DC," imbuh Toby.

Sebelumnya Walter menjadi produser eksekutif WB di divisi New Line Cinema, yang membantu membesarkan film-film horor seperti IT, The Conjuring, dan The Gallows. Walter juga dekat dengan sutradara James Wan, yang kini sedang menggarap film Aquaman untuk DC.

Hingga kini DC sudah punya lima film rilis yang menjadi bagian dari DCEU. Dari lima film ini, hanya Wonder Woman yang mendapat sambutan paling hangat.

 
(ELG)