Indro "Warkop" Nilai Aktor Turut Bertanggung Jawab atas Promosi Film

Purba Wirastama    •    08 Januari 2018 08:35 WIB
film indonesia
Indro
Indro bersama Tora Sudiro dalam jumpa pers perilisan DVD Warkop DKI: Jangkrik Boss! Part 1 (Foto: Medcom.id/ Purba W)

Jakarta: Indrojoyo K alias Indro Warkop menyatakan bahwa standar terkini untuk film bioskop laris adalah sejuta penonton ke atas. Target ini memicu rumah produksi dan tim pemasaran untuk memutar otak lebih kreatif dalam merancang strategi promosi.

"Jaman dulu itu ratusan ribu sudah seneng banget," kata Indro saat ditemui di kawasan Rawamangun Jakarta Timur, Minggu petang, 7 Januari 2018.

Indro lantas menyebut filmnya era 2010-an bersama salah satu rumah produksi. Menurut Indro, film ini menembus angka penonton sekitar 500ribu.

"Waduh, itu sudah (direspons): Gila lu masih laku, Ndro! Ternyata orang enggak puas dengan begitu saja. Kita harus bikin (strategi) pemasaran," tuturnya.

Aktor kelahiran Purbalingga 1958 ini juga menilai bahwa langkah promosi tak cukup hanya dari rumah produksi atau tim pemasaran. Aktor terkait juga harus terlibat untuk meningkatkan kesadaran publik akan karya yang telah dibuat.

"Bukan hanya karena dia sudah punya produk, tapi juga (demi) eksistensi dari film. Jadi (aktor juga ikut) bertanggung jawab atas produk yang dikeluarkan," ujarnya. 

Sejak 2010, Indro kembali aktif bermain film layar lebar. Terakhir dia muncul sebagai cameo di Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! produksi Falcon Pictures. Dia dan Tora Sudiro kembali beradu akting lewat film Gila Lu, Ndro! yang akan dirilis pertengahan 2018.




(ASA)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

6 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA