Mark Hamill Tak Gembira dengan Penokohan Luke di Star Wars The Last Jedi

Purba Wirastama    •    22 Desember 2017 10:38 WIB
star wars
Mark Hamill Tak Gembira dengan Penokohan Luke di Star Wars The Last Jedi
Mark Hamill (Foto: Wikimedia/Gage Skidmore)

Los Angeles: Sebagian penggemar Star Wars mungkin kecewa dengan penokohan beberapa karakter di episode The Last Jedi, terutama karakter Luke Skywalker. Mark Hamill, sang aktornya, belakangan menyatakan lagi hal serupa.

"Aku bilang ke Rian (Johnson): Jedi tidak menyerah. Bahkan jika punya masalah, Jedi mungkin akan bertahun-tahun mencoba dan berkumpul kembali. Jika membuat kesalahan, dia akan mencoba membetulkan," kata Mark, dikutip dari Mashable.

"Jadi, ada perbedaan mendasar di sana. Itu bukan lagi kisahku, tapi milik orang lain, dan Rian butuh aku supaya akhir cerita ini efektif. Inilah inti masalahku," lanjutnya.

Menurut Mark, dalam Star Wars versi George Lucas, penokohan Luke tidak akan seperti tampak dalam The Last Jedi. Dia juga menyebut telah memainkan 'Luke' yang lain, bukan yang selama ini dikenal sejak film pertama tahun 1977.

"Mungkin dia Jake Skywalker. Dia bukan Luke Skywalker versiku, tapi aku harus melakukan apa yang Rian inginkan karena itu membuat kisah Star Wars berjalan dengan baik," ucapnya.

Sebelumnya, Mark juga pernah mengungkap kekecewaan serupa setelah syuting selesai. Dia tidak sepakat dengan pilihan sang sutradara mengenai penggambaran Luke. Namun dia tetap melakukan akting tersebut dan sadar dirinya bukan pembuat cerita. Menurut Mark, Rian tetap orang yang tepat untuk Star Wars generasi terbaru.

"Namun ini hanyalah film. Aku harap orang-orang suka dan tidak kecewa. Aku sangat yakin Rian adalah orang yang tepat untuk pekerjaan ini," tukas Mark.

Episode VIII adalah bagian kedua dari trilogi ketiga Star Wars. Kisahnya melanjutkan perjalanan Rey (Daisy Ridley) menemui Luke (Mark Hamill) di planet terpencil Acht-To, tempat kuil Jedi pertama kali didirikan. Rey, sosok tanpa asal usul, membawa lightsaber milik Luke untuk dikembalikan. 

Star Wars: The Last Jedi telah diputar di bioskop sejak Rabu 13 Desember 2017.




(ASA)

Produser The Rolling Stones Percaya Dangdut Mampu Mendunia

Produser The Rolling Stones Percaya Dangdut Mampu Mendunia

12 hours Ago

Seperti yang dikatakan Rhoma Irama lewat lagu Viva Dangdut, "Dunia pun berdangdut, dunia k…

BERITA LAINNYA