Ge Pamungkas Belum Berminat Bikin Film

Purba Wirastama    •    05 Desember 2017 19:42 WIB
ge pamungkas
Ge Pamungkas Belum Berminat Bikin Film
Ge Pamungkas (Foto: dok. MI)

Jakarta: Pelawak tunggal merambah dunia akting film lalu menjadi penulis atau sutradara, bukan hal baru dalam industri hiburan. Bagi aktor dan komika Ge Pamungkas, penyeberangan profesi seperti ini butuh proses panjang dan hanya sedikit yang berhasil.

"Siapa sih, Raditya Dika, Ernest, Kang Soleh, itu termasuk yang berhasil kali ya," kata Ge saat ditemui di kawasan Karet Kuningan, Jakarta, 5 Desember 2017.

"Kalau Pandji (Pragiwaksono) belum kelihatan hasilnya kan," imbuh Ge. Pandji saat ini sedang mengerjakan proyek film Partikelir sebagai penulis dan sutradara.

Ge mengaku belum berminat untuk membuat film sebagai penulis atau sutradara. Menurut dia, jadi sutradara bukan kesempatan aji mumpung yang dapat dijalani dalam waktu singkat.

"Ernest, sebelum melakukan (garap film) ini, belajar dulu dengan cara melakukan eksperimen di web series. Radit juga sama, dia bukan tiba-tiba, setelah nulis buku, terus sekonyong-konyong bikin film, jadi sutradara. Dia belajar dulu dari buku," ujar Ge.

"Gue percaya dengan proses. Gue enggak percaya dengan orang yang: Wah ini momen gue banget, jadi sutradara ya. Film itu enggak segampang itu. Ya silakan kalau bikin, paling gue ketawain," lanjut Ge.

Proyek film terakhir Ge adalah Susah Sinyal garapan Ernest Prakasa. Dia berperan sebagai Charles, lelaki Jakarta yang sedang berlibur bersama istrinya (Angie Ang) ke Sumba untuk berbulan madu.

Tahun ini, dia muncul dalam film Jomblo serta Mars met Venus Part 1 dan 2. Ge menjanjikan karakter dia di Susah Sinyal berbeda dari dua film sebelumnya.

"Yang ini beda, cara omong beda, pandangan juga beda," tukas Ge.

Susah Sinyal dijadwalkan rilis di bioskop pada Kamis 21 Desember 2017.


 
(ELG)