Star Wars: The Last Jedi Raup Rp6 Triliun dalam Akhir Pekan Perdana

Purba Wirastama    •    18 Desember 2017 17:03 WIB
Star Wars: The Last Jedi Raup Rp6 Triliun dalam Akhir Pekan Perdana
Poster Star Wars: The Last Jedi (Foto: Ist)

Film Star Wars: The Last Jedi mencatat rekor pendapatan baru setelah dirilis akhir pekan lalu. Untuk kawasan domestik AS dan Kanada, The Last Jedi (TLJ) menjadi film terlaris kedua sepanjang masa pada saat opening weekend atau akhir pekan pertama.

Posisi pertama masih dipegang oleh Star Wars: The Force Awakens (TFA), yang mana ada dalam waralaba sama. Menurut Box Office Mojo, TFA lebih berjaya saat dirilis pada 2015, dengan pendapatan USD247,96 juta atau sekitar Rp3,3 triliun selama tayang dari Jumat hingga Minggu.

Sementara, TLJ meraup USD220 juta atau sekitar Rp2,9 triliun. Tiga film domestik AS dan Kanada di posisi berikutnya juga berasal dari studio-studio besar, yaitu Jurassic World, Marvel's The Avengers, dan Avengers: Age of Ultron.

Dalam lingkup internasional selain AS dan Kanada, untuk periode yang sama, TLJ meraup pendapatan sedikitnya USD 230 juta atau sekitar Rp3,1 triliun dan berada di posisi ke-10. The Fate of the Furious masih menempati posisi puncak, yang disusul Jurassic World, Harry Potter 7 Part Two, dan Star Wars TFA. Total TLJ telah meraup sekitar Rp6 triliun dari pemutaran akhir pekan perdana di seluruh dunia.

Jika pendapatan asing digabung dengan pendapatan domestik, TLJ menempati posisi kelima dalam daftar film terlaris saat opening weekend dalam lingkup global.

Selain AS dan Kanada, TLJ berjaya di beberapa negara Eropa, seperti di Inggris (ketiga), Jerman (kedua), dan Swedia (kedua). TLJ juga menempati posisi kedua untuk kawasan Australia.

Berikut daftar 10 film asal AS yang paling berjaya pada akhir pekan pertama, menurut catatan Box Office Mojo. Daftar urut berdasarkan yang paling laris sepanjang masa dalam lingkup global. 10 film ini kebetulan dirilis dalam kurun 2009-2017. Semua angka ditulis dalam satuan juta.

1. The Fate of the the Furious (USD 541,9)

2. Star Wars: The Force Awakens (USD 529)

3. Jurassic World (USD 525.5)

4. Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 (USD 483,2)

5. Star Wars: The Last Jedi (USD 450)

6. Batman v Superman: Dawn of Justice (USD 422,5)

7. Furious 7 (USD 397,7)

8. Harry Potter and the Half-Blood Prince (USD 394)

9. Marvel's The Avengers (USD 392,5)

10. Avengers: Age of Ultron (USD 392,5)

(ASA)


Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA