Memasuki Usia 80, Anthony Hopkins Masih Aktif Berakting

Purba Wirastama    •    02 Januari 2018 16:39 WIB
anthony hopkins
Memasuki Usia 80, Anthony Hopkins Masih Aktif Berakting
Anthony Hopkins (Foto: shutterstock)

Jakarta: Aktor asal Wales Anthony Hopkins memasuki usia 80 tepat pada 31 Desember 2017. Hingga kini legenda Hollywood ini masih aktif bermain peran untuk film hingga serial televisi.

Hopkins tercatat sebagai lulusan Royal Welsh College of Music & Drama pada 1957 dan melanjutkan studi akting di Royal Academy of Dramatic Art London. Menurut catatan IMDB, dia telah terjun ke industri sejak 1960 lewat peran di serial televisi A Matter of Degree.

Peran besar baru dia dapatkan pada 1968 lewat The Lion in Winter, film pemenang Golden Globe garapan Anthony Harvey. Setelah itu dia bermain dalam 120-an judul film dan serial, termasuk Thor: Ragnarok, Transformers: The Last Knight, serta Westworld musim I dan II.

Salah satu peran paling ikonik adalah karakter Hannibal Lecter di film The Silence of the Lambs (1991), yang mengantarnya meraih Piala Oscar sebagai Aktor Terbaik. Peran terakhir yang cukup ikonik adalah peran sebagai Dr. Ford di serial Westworld.

Hopkins juga menerima penghargaan dari Ratu Elizabeth II atas kontribusi di bidang seni. Pada 2003, dia mendapat bintang penghargaan Hollywood Walk of Fame. Pada 2008., dia mendapat penghargaan lifetime achievement dari British Academy of Film and Television Arts.

"Jadi biasanya kamu akan bertanya apakah aku telah mencapai mimpiku. Ya, aku sedang menghidupi mimpiku. Setiap kali mau pensiun, atau bahkan berpikir ingin pensiun dari akting, agenku selalu datang dengan sebuah naskah," kata Hopkins dalam wawancara dengan About Film pada 2006 silam.

"Aku bilang oke. Dia bilang: Aku pikir Anda mau pensiun. Aku jawab: Aku akan pikir lagi soal itu besok," lanjutnya.

Kini Hopkins tinggal di Malibu, California bersama istri ketiganya, Stella Arroyave. Dari istri pertama, Petronella Barker yang lantas bercerai pada 1972, dia memiliki putri bernama Abigail Hopkins, yang juga aktor dan penyanyi.

Hopkins juga rutin menyapa orang-orang lewat media sosial Twitter dan Instagram. Pada hari ulang tahunnya kemarin, sehari sebelum tahun baru, @anthonyhopkins mengeposkan video Hopkins bermain piano disertai ucapan tahun baru.

"Semoga setiap orang selalu sehat di tahun baru," ucap Hopkins.

Wishing everyone a Healthy Happy New Year.

A post shared by Anthony Hopkins (@anthonyhopkins) on



 
(ELG)

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

4 days Ago

Yon dan Koes Plus meninggalkan segudang warisan bagi generasi setelah mereka. Semasa jayanya, K…

BERITA LAINNYA