Dilan 1991 dan Milea Siap Syuting di Bandung

Purba Wirastama    •    29 Oktober 2018 20:24 WIB
Film Dilan 1991
Dilan 1991 dan Milea Siap Syuting di Bandung
Iqbaal dan Vanesha saat jumpa pers film Dilan 1991 di Bandung, Senin, 29 Oktober 2018 (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)

Bandung: Proyek dua film sekuel adaptasi Dilan 1991 dan Milea telah masuk tahap pra-produksi dan akan mulai syuting dalam waktu dekat. Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla akan kembali beradu akting sebagai Dilan dan Milea.

Kisahnya diadaptasi dari novel Dilan Bagian Kedua: Dia Adalah Dilanku Tahun 1991 dan Milea: Suara dari Dilan karya Pidi Baiq, melanjutkan kisah cinta Dilan dan Milea dari novel dan film pertama.

Naskah adaptasi ditulis Titien Wattimena bersama Pidi Baiq. Fajar Bustomi kembali menjadi sutradara. Ody Mulya Hidayat menjadi produser dalam bendera Max Pictures.

"Persiapan sudah 70 persen lebih. Kami sudah melakukan workshop yang sempat tertunda karena Iqbaal kemarin masih harus syuting. Sekarang semuanya sudah berjalan dan Iqbaal sudah ikut workshop," kata Ody dalam jumpa pers di Bandung, Senin, 29 Oktober 2018.

Selain Iqbaal dan Vanesha, pemain lama yang kembali terlibat adalah Ceu Popon, Yoriko Angeline, Zulfa Maharani, Zara JKT48, Giulio Parengkuan, Gusti Rayhan, Omara Esteghal, Azzura Pinkania.

Lalu ada sejumlah pemain baru, antara lain Bucek Depp, Maudy Koesnaedi, Ence Bagus, dan Jerome Kurnia. Bucek, yang akan berperan sebagai ayah Dilan, telah memangkas rambut jadi pendek demi peran ini.

Kedua film ini memang akan diproduksi dalam satu rangkaian jadwal sekaligus demi mengamankan waktu terkait jadwal studi pemain. Syuting akan berlangsung selama tujuh pekan mulai 3 November 2018. 

Dilan 1991 dijadwalkan rilis di bioskop pada 2019. Milea akan dirilis tahun berikutnya.




(ASA)