Film Ngenest Raih Setengah Juta Penonton, Produser Ingin Ahok Nonton

Agustinus Shindu Alpito    •    11 Januari 2016 16:17 WIB
ernest prakasa
Film Ngenest Raih Setengah Juta Penonton, Produser Ingin Ahok Nonton
Pemain film Ngenest (Foto:Metrotvnews.com/Agustinus Shindu A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Awal 2016 ditandai dengan antusiasme penonton terhadap film Indonesia. Selain film garapan Raditya Dika, Single, yang sukses menghimpun 1,2 juta penonton, kesuksesan serupa dialami film Ngenest.

Ngenest sudah ditonton lebih dari 550 ribu orang sejak tayang perdana di bioskop pada 30 Desember 2015.

Ngenest merupakan film drama komedi yang diangkat dari kisah keseharian sang sutradara, Ernest Prakasa.

"Kerja sama yang kompak dari tim, promo berjalan dengan lancar. Bisa di angka ini masih seperti mimpi, di luar dugaan," kata Ernest yang juga merupakan pemeran utama, dalam jumpa pers yang diselenggarakan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/1/2016).

Ernest yang beken sebagai komedian tunggal menceritakan bahwa antusiasme penonton terhadap Ngenest, terutama di kota-kota luar Jawa, cukup tinggi.

"Gue baru tahu rasanya jadi personel SM*SH yang diteriakin dan dicubit-cubit penggemar. Di luar daerah lebih gila sambutannya," kisah Ernest menceritakan promo film Ngenest yang menyambangi lebih dari 10 kota.

Perihal pencapaian setengah juta penonton dalam waktu singkat, pemilik rumah produksi Starvision Chand Parwez Servia berharap, para pejabat pemerintah turut menonton film Ngenest.

Hal ini terkait dengan isu pluralisme yang ditonjolkan dalam film tersebut.

"Ini film tentang Bhineka Tunggal Ika, tentang heterogenitas, saya justru berharap orang seperti Presiden Jokowi atau Gubernur DKI Jakarta Ahok ikut menonton karena kejadian-kejadian dalam film ini sangat dekat dengan masyarakat," kata Chand Parwez.

Sebagai warga keturunan Tionghoa, Ernest kerap mendapat perlakuan berbeda sejak kecil. Uniknya, Ernest menyikapi hal tersebut dengan humor dan disajikan dalam berragam wadah. Mulai dari buku, komedi tunggal, hingga film.

Raihan penonton film Ngenest disinyalir akan terus bertambah mengingat film tersebut masih tayang di bioskop.


(ROS)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

2 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA