Teaser Film Biopik Chrisye Dirilis

Purba Wirastama    •    04 September 2017 19:54 WIB
film indonesia
Teaser Film Biopik Chrisye Dirilis
(Foto: YouTube MNCP)

Metrotvnews.com, Jakarta: MNC Pictures telah merilis teaser untuk film biopik Chrisye  yang dibintangi oleh Vino G Bastian dan Velove Vexia. Tayangan semenit ini menampilkan sejumlah momen dari pengalaman hidup Chrisye pada era 1980 hingga 1995, terutama setelah dia dekat dan menikah dengan Gusti Firoza Damayanti Noor.

Banyak orang tentu mengenal Chrisye, musisi kelahiran 1949 yang aktif selama tiga dekade sejak era 1970-an. Nama aslinya adalah Christian atau Chrismansyah Rahadi. Dia menikahi Yanti pada 1982 dan dikaruniai anak pertama setahun kemudian. Sebagai musisi solo, dia merilis 31 album penuh hingga meninggal pada 30 Maret 2007.

Lewat teaser yang baru saja dirilis, penonton dapat mengetahui gambaran beberapa momen hidup mendiang Chrisye, yang diceritakan ulang di film. Sedikitnya ada empat bagian. Namun sosok wajah Chrisye, yang diperankan oleh Vino, memang sengaja tidak ditonjolkan.

Bagian pertama adalah penggalan momen seputar lagu Aku Cinta Dia  dari album berjudul sama (1985). Tampak Chrisye tampil bersama sejumlah penari dalam program Artis Safari di kanal televisi TVRI.

Bagian kedua adalah kedekatan dia dengan Yanti, calon istrinya yang adalah sekretaris Guruh Soekarnoputra. Chrisye dan Guruh punya riwayat kolaborasi sejak era 1970-an. Misalnya dalam pengerjaan album Guruh Gipsy  tahun 1976.

Bagian ketiga adalah tekanan yang dia alami sebagai ayah. Tokoh Chrisye (Vino) mengatakan sesuatu tentang persepsi negatif terhadap dirinya sendiri. Dia merasa gagal menjadi ayah.

Bagian keempat adalah cerita seputar lagu Ketika Tangan dan Kaki Berkata  dari album Kala Cinta Menggoda (1997). Lirik lagu ini berasal dari sajak karya Taufik Ismail, yang merupakan terjemahan atas Surah Yasin ayat 65. Proses rekaman lagu ini disebut-sebut sering terhambat karena Chrisye mendadak menangis sebelum rekaman. Atas dukungan Yanti istrinya, Chrisye akhirnya menyelesaikan proses rekaman.

Belum ada informasi mengenai rangkuman plot atas film ini. Namun berdasar keterangan resmi dari MNC, cerita film kemungkinan hendak menyorot sejumlah momen dalam hidup Chrisye yang dinilai krusial terkait perjuangan dia sebagai suami dan ayah sekaligus musisi panggung. Menurut Vino, fokus film adalah perjalanan spiritual dan kehidupan keluarga Chrisye.

"Film ini bukan film musikal, bukan tentang perjalanan Chrisye di kariernya, tetapi lebih ke  spiritual dia, tentang keluarga dia. Bagian yang mau diambil bukan karier dia. Saya sendiri kaget pas baca skrip: memang Chrisye kayak begini?" Kata Vino dalam jumpa pers di Jakarta Selatan, awal Februari 2017.

Produksi film dilakukan oleh MNC dan Vito Global Visi. Rizal Mantovani menjadi sutradara dan naskah ditulis oleh Alim Sudio. Selain Vino dan Velove, sejumlah aktor pendukung antara lain Fuad Idris, Verdi Solaiman, dan Riza Irsyadillah.

Film Chrisye dijadwalkan rilis pada Desember 2017.




(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA