Rangkuman Kisah Trilogi Planet of the Apes dalam Trailer Terbaru

Purba Wirastama    •    07 Juli 2017 08:00 WIB
film asing
Rangkuman Kisah Trilogi Planet of the Apes dalam Trailer Terbaru
Adegan War for the Planet of the Apes (20th Century Fox)

Metrotvnews.com, Jakarta: War for the Planet of the Apes akan ditayangkan mulai akhir Juli 2017 dan akan menjadi penutup kisah besar trilogi Apes versi modern. Penonton yang tidak terlalu ingat dengan dua film sebelumnya, dapat menyimak trailer terakhir yang dirilis oleh 20th Century Fox.

Trailer 3,5 menit berjudul Legacy ini dibuka dengan suara narator. Katanya, dunia sedang dilanda perang, yang tidak dimulai dengan sebuah perkelahian, tetapi justru harapan. Ungkapan ini merujuk pada film Rise of the Planet of the Apes (2011) garapan Rupert Wyatt.

Kisahnya terjadi 15 tahun sebelum film ketiga. Sekelompok peneliti berharap dapat menemukan obat penyembuh Alzheimer, penyakit degenerasi otak manusia. Uji coba obat dilakukan ke simpanse dan berhasil membuat kemampuan otak meningkat.

Bayi simpanse, yang dinamai Caesar, tumbuh dengan kecerdasan hasil obat tersebut. Seorang peneliti (James Franco) mengklaim telah menemukan obat untuk manusia. Namun yang dia belum dia sadari, obat tersebut adalah bencana karena menjadi virus mematikan bagi manusia.

Caesar (Andy Serkis) membebaskan para kera di kota dan berkonflik dengan otoritas keamanan. Mereka kabur ke hutan pinggir kota dan membangun pemukiman. Sementara, virus menyebar dan membunuh semakin banyak manusia. Namun sebagian manusia resisten terhadap virus.

Narator berkata tentang perbedaan persepsi yang ada baik di kalompok manusia maupun kera. Sebagian ingin hidup harmonis. Sebagian lain yakin bahwa hanya salah satu pihak yang dapat bertahan. Ungkapan ini merujuk ke Dawn of the Planet of the Apes garapan Matt Reeves (2014). Kisahnya terjadi 10 tahun setelah akhir film Rise.

Dua kubu besar terbentuk, yaitu kera cerdas dan manusia yang kebal dari virus. Mereka saling menaruh curiga dan menyimpan amarah. Namun harmoni diciptakan antara Caesar dengan pemimpin salah satu kelompok manusia (Jason Clarke). Upaya perdamaian gagal karena seekor bonobo mengadu domba.

Terjadi insiden. Salah satu yang selamat berhasil mengirim pesan ke markas militer di kota lain untuk meminta bantuan. Lalu datanglah sepasukan tentara pimpinan kolonel McCullough (Woody Harrelson) untuk membinasakan kera. Pada suatu titik, kedua kubu bertemu, dan di situlah film ketiga dimulai.

Penyutradaraan War kembali ditangani oleh Matt Reeves. Matt juga ikut menulis naskah bersama Mark Bomback, salah satu produser eksekutif. Rick Jaffa dan Amanda Silver juga kembali menjadi produser bersama Peter Chernin dan Dylan Clark.

Trilogi Apes ini disebut versi modern karena sebelumnya sudah ada lima seri film yang dirilis pada 1968-1973. Kisahnya diadaptasi dari novel La Planete des Singes (1963) karangan Pierre Boulle.

War for the Planet of the Apes akan ditayangkan di bioskop Indonesia mulai Rabu 26 Juli 2017. Dua minggu sebelumnya, film ini dirilis perdana terlebih dulu di AS.




(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

1 week Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA