Sosok Juki Kecil Muncul dalam Teaser Film Animasi Si Juki

Purba Wirastama    •    29 Juni 2017 11:10 WIB
film indonesia
Sosok Juki Kecil Muncul dalam Teaser Film Animasi Si Juki
Si Juki The Movie (Foto: YouTube/Falcon Pictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film animasi Si Juki The Movie siap ditayangkan pada Desember 2017. Falcon Pictures telah merilis teaser kedua yang menampilkan sekelumit kisah tokoh Juki ketika masih kecil. 

Juki, sebagaimana diperkenalkan dalam komik-komiknya, adalah mahasiswa jurusan desain yang nyeleneh dan punya prinsip untuk selalu menghindari tren arus utama. Dalam tayangan teaser dua menit ini, kita dapat melihat bahwa karakter Juki telah terbentuk sejak dia kecil.

Suatu ketika Juki bermain kelereng bersama teman-teman. Melihat ada layang-layang putus lewat, mereka bergegas berlari mengejarnya. Cerita klasik ini barangkali sering kita dengar dari orang-orang yang pernah mengalami masa kecil di perkampungan.

Sementara dua temannya berusaha mengambil layang-layang dengan galah, Juki memilih naik genteng dan memanjat tiang antena. Pada latar suara, Juki besar menceritakan salah satu nasehat ayahnya, bahwa Juki harus berani berbeda dan tidak boleh ikut-ikutan orang lain.

Dalam teaser sebelumnya, karakter berani beda ini juga telah diperkenalkan. Tatkala Juki kecil minta dibelikan mobil-mobilan elektrik dengan pengontrol jarak jauh, ayahnya justru membuat mobil-mobilan kardus yang lebih besar.

Si Juki The Movie adalah proyek film animasi 2-dimensi yang diadaptasi tokoh Si Juki ciptaan komikus Faza "Meonk" Ibnu Ubaydillah. Proyek ini telah dimulai sejak 2016 dan melibatkan puluhan animator Indonesia di bawah naungan rumah produksi Falcon Pictures. Penyutradaraan juga ditangani oleh Faza selaku kreator asli.

Sejumlah artis peran terlibat sebagai pengisi suara. Ada Bunga Citra Lestari, Wizzy, Indro Warkop, Pandji Pragiwaksono, Nikita Mirzani, Babe Cabita, Tarzan, Butet Kertaradjasa, dan Ki Joko Bodo. Kebanyakan dari mereka belum pernah mengisi suara film animasi sebelumnya.

Belum ada sinopsis resmi dari pihak studio. Namun jika menyimak dua teaser, film akan menampilkan banyak masa hidup Juki, dari kecil hingga mahasiswa. Faza juga pernah menyatakan bahwa filmnya hendak menyasar kategori penonton segala umur.

"Kita lebih menekankan (unsur) ceritanya. Target penontonnya, orang dewasa masuk, anak-anak masuk," kata Faza di Metro TV beberapa waktu lalu.

(ASA)

">http://


Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

1 week Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA