Hannah Al Rashid Pakai Dua Playlist Musik untuk Bantu Akting

Purba Wirastama    •    30 April 2018 22:15 WIB
Hannah Al Rashidfilm jailangkung 2
Hannah Al Rashid Pakai Dua Playlist Musik untuk Bantu Akting
Hannah Al Rashid (Foto: Medcom/Purba)

Jakarta: Aktris Hannah Al Rashid punya cara tersendiri untuk mendalami peran di film. Untuk film Jailangkung dan sekuelnya, Hannah telah menyediakan dua playlist atau daftar putar lagu di ponselnya.

Dalam drama horor keluarga besutan Rizal Mantovani dan Jose Poernomo ini, Hannah bermain sebagai Angel, putri sulung sebuah keluarga yang menghadapi banyak tekanan karena peristiwa gaib.

"Tahun lalu (Jailangkung 1), gue tahu karakter gue akan melalui – gue menyiapkan playlist tertentu. Di hp gue cuma ada dua playlist, yaitu Jailangkung dan Happy Hanna," katanya dalam jumpa pers di XXI Senayan City Jakarta, Senin, 30 April 2018.

Dua daftar putar tersebut punya nuansa berbeda. Satu membantu Hannah sampai pada nuansa kelam yang dihadapi karakter Angel. Satu lagi, sesuai namanya, mengembalikan dia ke situasi gembira.

"Angel kan orang yang tertekan," ungkap Hannah.

"Playlist Jailangkung itu gue pakai buat masuk ke zona itu," imbuh perempuan kelahiran Januari 1986 ini.

Hannah menyebut bahwa karakter Angel mengalami perubahan besar dari film pertama ke film kedua. Dalam film pertama, Angel mengalami hal gaib yang membuat dia menjadi inang bayi setan "matianak". Kejadian ini tidak dikisahkan lebih lanjut dan mungkin akan menjadi sorotan di film kedua.

Salah satu kesulitan Hannah untuk film kedua adalah menyiasati banyak perubahan naskah dengan waktu persiapan yang minim. Namun daftar putar musik dirasa sangat membantunya.

"Kali ini ada sesuatu yang terjadi dengan Angel. Jadi gue agak susah untuk persiapan, tetapi tetap playlist selalu jadi andalan," tukasnya.

Dalam Jailangkung 2, Hannah kembali berbagi layar dengan Amanda Rawles, Gabriella Quinlyn, Lukman Sardi, serta Jefri Nichol.

Sekuel ini kembali digarap oleh duo sutradara Rizal Mantovani dan Jose Poernomo dengan naskah garapan Baskoro Adi Wuryanto. Produksi dilakukan oleh Sky Media, merek baru bagi Screenplay Films untuk film non drama percintaan.

Jailangkung 2 dijadwalkan rilis di bioskop saat Lebaran 2018.

 


(ELG)

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

6 days Ago

Meski melaju dengan Regina, Geisha tidak ingin menghapus bayang-bayang Momo. Lantas, ke mana ar…

BERITA LAINNYA