5 Karakter dalam Kartun Ini Terinspirasi dari Kehidupan Nyata

Raka Lestari    •    01 April 2018 16:22 WIB
film
5 Karakter dalam Kartun Ini Terinspirasi dari Kehidupan Nyata
Kisah putri cantik yang tinggal dengan ibu tiri kejam ini rupanya terinspirasi dari seorang bangsawan wanita bernama Margarete von Waldeck (Foto: Reader Digest)

Jakarta: Ada banyak jalan untuk menghadirkan cerita menarik di dalam film. Salah satunya dengan mengadaptasi kisah seseorang di kehidupan nyata.

Dan, siapa sangka jika ternyata beberapa tokoh di film kartun ini pun terinspirasi dari cerita asli. Siapa sajakah mereka? berikut ulasannya seperti dilansir dari Reader Digest.

1. Snow White

Kisah putri cantik yang tinggal dengan ibu tiri kejam ini rupanya terinspirasi dari seorang bangsawan wanita bernama Margarete von Waldeck yang tinggal  di Bad Wildungen, Bavaria.

Di daerah tersebut, terdapat tambang yang menggunakan pekerja anak. Kondisinya begitu parah sehingga pekerja anak dihina dengan sebutan "orang kerdil," yang dalam film kemudian digambarkan sebagai kurcaci.

Margarete dikirim ke Spanyol dan jatuh cinta pada seorang pangeran. Sayangnya, keluarga pangeran  tidak menyetujui sehingga Margarete diracuni.

2. Mary Poppins


(Foto: Reader Digest)

P. L. Travers menulis novel-novel Mary Poppins yang terkasih tentang seorang pengasuh yang luar biasa dan ajaib. Karakter Mary Poppins ini sesungguhnya adalah bibi dari P.L Travers yang ia panggil dengan nama "Aunt Sass" yang memiliki hati yang lembut.

3. Popeye


(Foto: Reader Digest)

Elzie Segar menciptakan pelaut ikonik untuk seri komik strip pada tahun 1929. Otot yang terdapat pada Popeye tersebut terinspirasi dari Frank Fiegel, seorang pria dari kota kelahiran Segar. Fiegal terkenal karena pipa rokok dan penutup matanya.  Dia dikenal sebagai petarung yang berteman dengan anak-anak setempat.

4. Christopher Robin


(Foto: Reader Digest)

Christopher Robin, bocah manis yang menyertai Pooh, Tigger, dan anggota geng lainnya dalam petualangan mereka, didasarkan pada putra A.A.Milne, sang pencipta kartun tersebut sendiri.
Faktanya, anak laki-laki dan karakter yang sebenarnya memiliki nama yang sama. Karakter hewan didasarkan pada boneka mainan Christopher ketika dirinya masih kecil.

5. Betty Boop


(Foto: Reader Digest)

Tokoh Betty Boop yang lekat dengan image seksi terinspirasi oleh seorang aktris bernama Helen Kane. Kane dikenal karena sering bernyanyi dengan suara "boop-boop-a-doop" dalam lagu selama pertunjukan Broadway-nya.

Helen sendiri tidak menyukai dirinya dijadikan karakter kartun dan pernah menggugat sang pencipta karakter Betty Boop itu sendiri.


(DEV)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

1 week Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA