Tantangan Terberat Ario Bayu Bintangi Film Buffalo Boys

Cecylia Rura    •    15 Maret 2018 22:08 WIB
ario bayuFilm Buffalo Boys
Tantangan Terberat Ario Bayu Bintangi Film Buffalo Boys
Ario Bayu saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Maret 2018. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Ario Bayu ikut berperan sebagai tokoh utama dalam film Buffalo Boys. Ia didapuk memerankan tokoh Jamar, saudara Suwo yang diperankan Yoshua Sudarso. Mereka diceritakan sebagai dua bersaudara yang ingin balas dendam ketika ayahnya, yang adalah seorang Sultan dari Jawa, diasingkan oleh penjajah dari Belanda ke sudut Amerika.

Peran Ario sebagai sosok Jamar diakui mendapat tantangan tersendiri. Terutama ketika berurusan dengan kuda.

"Tantangan terberat gua harus naik kuda, sih. Ternyata naik kuda itu enggak gampang dan kuda itu ternyata binatang yang luar biasa," kata Ario saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Maret 2018.

"Gue ngobrol sama pelatih kudanya, dia ngomong 'Mas, pokoknya lu harus santai, lu santai kudanya santai'. Jadi, menurut gua kuda itu salah satu binatang yang cukup memiliki kontak batin yang dalam. Jadi pengalaman itu juga yang menarik, jadi kameranya di kanan malah kita ke kiri. Harus ada penyesuaian juga sama binatang," lanjutnya.

Menurut penuturan sutradara, Mike Wiluan, cukup sulit jika kerbau digunakan sebagai alat tunggangan para koboi. Sebab, kerbau lebih susah dikendalikan daripada kuda.

"Waktu persiapan film, dalam visi saya berpikir gampang saja kalau kita pakai kerbau, naik kerbau seperti kuda, tapi sebetulnya kerbau binatang yang paling susah dikerjain. Sudah beberapa kali memakai kerbau. Sempat ada opsi pakai karapan sapi Madura, dengan kita main-main koboi," terang Mike.

Sementara itu, Pevita Pearce yang berperan sebagai Kiano, wanita tangguh yang memiliki visi yang keras dalam Buffalo Boys mengaku lebih mudah menunggangi kuda daripada kerbau.

Film Buffalo Boys direncanakan tayang di layar bioskop Indonesia pada Juli 2018.



 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

6 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA