Lokasi-Lokasi dalam Film Natal yang Benar Ada di Dunia Nyata

Raka Lestari    •    26 Desember 2017 19:36 WIB
film hollywood
Lokasi-Lokasi dalam Film Natal yang Benar Ada di Dunia Nyata
Film A Christmas Story

Jakarta: Salah satu tradisi yang sering dilakukan pada saat musim liburan adalah menonton atau menonton kembali film-film Natal favorit. Bagaimana agar tradisi tersebut bisa menjadi lebih menyenangkan? Salah satunya adalah mungkin dengan mengunjungi tempat-tempat yang ada dalam film tersebut.


Berikut ini adalah 6 tempat yang ada di kehidupan nyata yang menjadi setting tempat di film-film Natal dikutip dari CNN:

1. Parker Family House: 'A Christmas Story'

Ini adalah rumah yang berada di sekitar Cleveland, Ohio. Rumah ini dibuka untuk wisatawan umum lengkap dengan museum dan toko souvenir yang berada tepat di seberang jalan rumah keluarga Parker tersebut.



2. Bedford Falls: 'It's a Wonderful Life'

Kota Bedford Falls yang asli pada tahun 1946 dalam film It's a Wonderful Life mungkin merupakan kota buatan dan sengaja dibuat di Encino, California. Namun orang-orang di Senca Falls, New York mengklaim bahwa kota mereka adalah inspirasi sutradara film tersebut yaitu Frank Capra.


3. Bloomingdale's and Serendipity 3: "Serendipity"

Tempat asli dalam film ini memang benar ada dan memang merupakan sebuah kafe yang terletak di 225 E. 60th Street, New York. Restoran ini menyediakan jenis makanan penutup mulut yang menjadi andalan yaitu hot chocolate yang sangat terkenal.



4. Selfridges&Co: "Love Actually"

Pada tahun 2003, film ini sukses disukai oleh penonton dengan nuansa Natal dan kota London sebagai latar belakangnya. Salah satu adegan menonjol dari film komedi romantis tersebut ketika Rowan Atkinson membungkus kado yang dibeli Alan Rickman. Adegan tersebut diambil di Selfridges & Co. di 400 Oxford Street di London.

 


(ELG)