Film Animasi Menyambut Rogue One: A Star Wars Story

Elang Riki Yanuar    •    01 September 2016 12:48 WIB
star wars
Film Animasi Menyambut Rogue One: A Star Wars Story
Film Animasi Menyambut Rogue One (Foto: LucasFilm)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film Rogue One: A Star Wars Story baru tayang pada Desember 2016. Namun, keriuhan penggemar menyambutnya sudah terasa sejak sekarang.

Sebuah tim yang terdiri dari para penggemar berat Star Wars bergabung meluncurkan film animasi pendek yang terinspirasi dari film Rogue One: A Star Wars Story. Tim dipimpin oleh James Dejulio dari Tongal, ditulis oleh Kevin Ulrich dan dianimasikan dan disutradarai oleh Dan MacKenzie dan Tucker Barrie.

Cerita film pendek ini mengikuti petualangan permainan Rogue One dari Hashbro, LEGO, FUNKO, JAKKS Pacific, Mattel dan Disney Store. Tim akan berusaha mencari instruksi pembuatan dari set LEGO Star Wars Death Star yang telah salah diletakkan oleh Empire.  

"Film pendek milik penggemar adalah salah satu cara untuk memberikan penghargaan bagi konten kreatif yang diciptakan secara luar biasa dari komunitas Star Wars yang diunggah online setiap hari," ujar Jimmy Pitaro, Chairman Disney Consumer Products and Interactive Media dalam keterangan tertulisnya.



Tahun lalu, para penggemar Star Wars mengunggah lebih dari 838 ribu konten di Youtube atau 2.296 unggahan per hari dan 96 unggahan per jam. Konten yang diciptakan oleh para penggemar Star Wars juga sangat populer dan telah dilihat lebih dari 16,3 milliar.

Melihat tingginya antusias para penggemar untuk berkreasi dalam merayakan film-film Star Wars, kontes film animasi pendek akan dimulai pada 30 September 2016.

Para pemenang akan diundang datang ke Lucasfilm di San Fransisco untuk menghadiri pemutaran film Rogue One dan melihat hasil karya film pendek mereka di layar lebar.

"Kampanye #GoRogue ini diciptakan untuk para penggemar. Kami ingin mereka terlibat dalam menyambut film Rogue One dengan menciptakan Rogue Stories versi mereka," tutup Jimmy Pitaro.



 


(ELG)